Kapolda Sumbar Tanam Nilam di Nagari Supayang Solok

EKONOMI-249 hit

Solok - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto, melakukan penanaman bibit nilam di lahan Polda Sumbar di Nagari Supayang, Kecamatan Payung Sekaki Kabupaten Solok, Kamis (14/1/2021).

Pada kesempatan tersebut Kapolda Sumbar, juga menegaskan bahwa Pengembangan daerah harus juga memperhatikan lahan sekitar tanpa merusak habitat sekitarnya.

"Ditengah pandemi yg sdg terjadi ini kita petlu untuk mecari peluang usaha dalam rangka peningkatan ekonomi dan juga membantu meningkatkan ekonomi masyarakat,ujar kapolda

Baca Juga


Hermanto menjelaskan, Minyak nilam sangat potensial untuk dikembangkan karena memiliki nilai komoditi yang baik dan peluang ekspor.

Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho , mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yg kedua dihadiri oleh Kapolda Sumbar dalam rangka penanaman bibit nilam di Nagari Supayang Kecamatan Payung Sekaki. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara Polda Sumbar dg PT Sirukam lubung Nagari untuk mengolah lahan dan pengembangan bibit nilam.

"Diharapkan kegiatan ini Bisa menampung tenaga kerja bagi masyarakat sekitar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Solok," ungkapnya

Bupati Solok diwakili oleh Sekdakab Solok Aswirman tak lupa Mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumbar di daerah Kabupaten Solok yg memiliki udara yang sejuk dan subur.

Aswirman mengatakan, Kondisi Daerah ini cocok untuk lahan pertanian khususnya bibit Nilam, dulu sudah ada kegiatan seperti ini dilakukan. namun belum ada kemajuan, mudah mudahan dengan pelaksanaan kegiatan oleh Perusahaan ini yang melakukan kerja sama dg Polda Sumbar produk nilam ini bisa lebih berkembang dg baik.

Ia juga katakan Kepada PT. Sirukam Lubung Nagari agar dapat lebih berupaya dg baik dalam rangka pengembangan bibit nilam ini di Kabupaten Solok.

Kemudian, Pimpinan PT. Sirukam Lubung Nagari, Pak Boy, menyampaikan bahwa Lahan yang diresmikan ini seluas 25 Ha sudah digarap sebanyak 17 Ha untuk 4000 pohon/Ha dan lahan cadangan sebanyak 8 Ha yang akan digarap selanjutnya.

Katanya, pada bulan Maret kita akan mengembangkan kegiatan berupa pengelolaan sapi dan jagung manis karena lahan mendukung untuk pelaksanaannya.

Tamampak Menghadiri, kegiatan tersebut KAPOLDA Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, MM. beserta rombongan, Bupati Solok diwakili oleh Sekdakab Solok Aswirman.Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho beserta jajaran.Dandim Solok Letkol Arm Reno Triambodo. Kajari Solok Donny Haryono Setiawan.Kabag Humas Syofiar Syam. Direktur PT. Sirukam Lubung Nagari, Boy.Camat Py. Sekaki/mewakili Wali Nagari.(Siska)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru