Satpol PP Damkar Kota Solok Bersihkan Material Sisa Banjir

PERISTIWA-81 hit

Kota Solok - Hujan yang mengguyur Solok dan sekitarnya yang terjadi sejak Senin sore hingga Selasa dini hari, setidaknya mengakibatkan beberapa perumahan warga, sekolah dan fasilitas umum digenangi banjir dan kemudian menyisakan lumpur akibat banjir tersebut.

Satpol PP dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Solok berjibaku membersihkan sisa lumpur yang di sebabkan banjir yang sempat terjadi di wilayah tersebut akibat curah hujan tinggi dan meluapnya air sungai Batang Lembang.Pada Rabu (13/01/2021)

"Hari ini kami Satpol PP dan Damkar serta masyarakat melaksanakan pembersihan Fasilitas umum tempat ibadah dengan membersihan sisa-sisa lumpur dan mengangkat barang-barang masyarakat yang basah akibat terendam air pasca banjir." ungkap Syafrizal.

Katanya, Kegiatan pembersihan tersebut merupakan salah satu langkah untuk mengurangi setiap kesulitan dan permasalahan yang di alami oleh masyarakat terutama ketika terjadinya bencana alam. Saat ini air sungai Batang Lembang sudah berangsur surut. Namun kepada warga untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati di segala kemungkinan terjadi pada saat musim hujan.

"Untuk masyarakat diharapkan jaga selalu lingkungan di sekitar kita dan jangan membuang sampah sembarangan di sungai yang dapat menyumbat aliran sungai mengakibatkan banjir bandang, terutama di musim penghujan. Mengingat, goegrafi di daerah kita ini sangat rawan terjadinya banjir dan longsor."harapnya. (Siska)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru