Diterjang Banjir, Pelayanan di Dinas Kominfo Kota Solok Terganggu

PERISTIWA-162 hit

Kota Solok - Tingginya curah hujan yang melanda Kota Solok pada Selasa (12/1) mengakibatkan wialayah Kota Solok dan sekitarnya dilanda banjir. Walau telah surut tapi akibat dari banjir tersebut banyak warga maupun Instansi Pemerintah mengalami kerugian karna dampak dari banjir tersebut. Salah satunya dampaknya terjadi pada Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) kota Solok yang terletak di kelurahan IX Korong yang merupakan salah satu wilayah Kota Solok yang terendam banjir yang mana mengakibatkan banyak kerugian materil dan Non materil.

Sekretaris Dinas Kominfo, Lusya Adelina, mengatakan "posisi kantor Dinas Kominfo yang berada dipinggiran Batang Lembang, mengakibatkan banjir masuk ke dalam ruangan kantor sehingga aktivitas pelayanan dinas menjadi terhenti".

Selain itu banjir juga mengakibatkan kerugian besar di Kota Solok, menurut data kejadian banjir yang disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A, "sekitar 1730 KK atau 8045 jiwa di 9 Kelurahan mengalami kerugian akibat bencana banjir ini".

Baca Juga


Sedangkan Dinas Kominfo mengalami kerugian materi yang diakibatkan oleh banjir ini mencapai ratusan juta rupiah. Hal ini diakibatkan banyaknya perangkat elektronik yang rusak akibat terendam banjir. "Banjir ini mengakibatkan banyak perangkat yang rusak akibat terendam banjir, seperti perangkat komputer, Ups, laptop, kamera, led, tv dan perangkat lain,"ungkapnya.

Saat ini kami masih mengakumulasi jumlah kerugian karena belum semua perangkat kita cek masih nyala atau tidak, namun untuk perkiraan awal mencapai ratusan juta, selain itu banjir juga mengakibatkan terendamnya dokumen dokumen pemerintahan.

"Pada hari ini Rabu (13/1/2021) seluruh pegawai Dinas Kominfo Kota Solok melakukan gotong royong untuk membersihkan sisa sisa banjir berupa lumpur yang memenuhi seluruh ruangan Kantor Dinas," jelas Lusya. (Siska)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru