Awali 2021, Anggota DPR RI Darul Siska Salurkan 800 Paket Sembako di Mentawai

EKONOMI-1050 hit

Penulis: R/Je | Editor: Marjeni Rokcalva

MENTAWAI - Mengawali kegiatan tahun 2021, anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumatera Barat I, H. Darul Siska berbagi kepedulian dengan menyalurkan 800 paket bantuan sembilan kebutuhan pokok (Sembako) di Kabupaten Kepulauan Mentawai, selasa 12 Januari 2021.

Penyerahan bantuan diserahkan oleh Tenaga Ahlinya Darmawan, SS, Ervendi, S. Pd. I dan Dedi Efwilza kepada perwakilan masyarakat Weljan Ridho Pagora dan selanjutnya akan didistribusikan oleh Relawan kepada masyarakat di beberapa kecamatan di Kepulauan Mentawai.

Dalam pesan tertulisnya Darul Siska seperti disampaikan Ervendi, S. Pd.I di Padang, Rabu, pada 2020 adalah tahun yang berat yang dialami bangsa Indonesia, pandemi Covid-19 telah mengakibatkan melambatnya laju pertumbuhan ekonomi dan menurunnya penghasilan masyarakat.

Baca Juga


Anggaran belanja negara tersedot untuk penanganan Covid-19 dan upaya meminimalisir dampak yang ditimbulkan.

"Kondisi ini adalah keprihatinan kita semua, tahun 2021 ini DPR bersama pemerintah terus berupaya mendorong program penanggulangan Covid-19 dan program yang mampu menstimulus laju pertumbuhan ekonomi nasional dan membantu usaha kecil menengah bisa tumbuh dan berkembang,"katanya.

Disamping itu menurut Darul, dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, pihaknya akan terus mendorong bantuan langsung tunai dengan berbagai penyempurnaan dari aspek tekhnisnya, diharapkan dari langkah ini masyarakat memiliki daya tahan dalam menghadapi pandemi yang belum tahu kapan berakhirnya ini.

Terkait bantuan yang disalurkan, politisi kelahiran Talawi ini menjelaskan bahwa ini adalah satu bentuk kepeduliannya sebagai Anggota DPR terhadap kesulitan yang sedang dialami oleh masyarakat. Darul berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Politisi Partai Golkar ini juga berpesan agar masyarakat jangan sampai kendor dalam penerapan protokol kesehatan, selalu mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan.

Meskipun vaksin Covid-19 sudah ada dan sekarang sudah mulai didistribusikan untuk memulai vaksinasi, namun masyarakat harus tetap waspada, tetap disiplin dengan protokol kesehatan dan jaga kesehatan dengan makan yang cukup, olahraga teratur dan istirahat yang cukup agar imunitas kita selalu terjaga.

Terkait bantuan yg di disalurkan, politisi kelahiran Talawi ini menjelaskan bahwa ini adalah bahagian dari kepeduliannya sebagai anggota DPR RI yang mewakili masyarakat di Sumatera Barat terhadap kesulitan yang dialami oleh masyarakat. Darul berharap bantuan ini bisa membantu beban masyarakat di tengah pandemi ini.

Sementara perwakilan masyarakat Mentawai Weljan Ridho Pagora menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada H. Darul Siska atas bantuan dan kepeduliannya kepada masyarakat di Kepulauan Mentawai.

Ia berharap perhatian yang lebih besar lagi dimasa masa yang akan datang dari Anggota Komisi IX DPR RI ini.

Menurutnya sebagai daerah kepulauan, Mentawai merupakan daerah yang terdampak cukup parah karena merosotnya kunjungan wisatawan.

Selain itu, sebutnya produksi perikanan, terbatasnya ketersediaan transportasi di tengah pandemi dan minimnya fasilitas kesehatan, karena itu perlu perhatian yang lebih besar dari pemerintah dan DPR RI.

Pada bahagian lain, Ervendi juga menyampaikan di awal tahun ini, Anggota fraksi Golkar DPR RI ini juga turut berbagi kepedulian dengan Panti Asuhan khusus Mentawai di Padang dan Panti Asuhan Aisyiyah Cabang Koto Tangah, Kota Padang.

Bantuan berupa beras, madu dan hand sanitizer untuk kedua panti itu masing - masing diterima oleh Darlis mewakili panti asuhan khusus Mentawai dan sekretaris panti asuhan Aisyiyah, Zulmi Hamidah. (R/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru