Putra Minang Hika TA Putra Siap Maju Sebagai Calon Gubernur Banten

POLITIK-616 hit

JAKARTA - Bursa calon Gubernur Banten kian menghangat, mengingat masa jabatan Gubenur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim (WH-Andika) dan Andika Hazrumy berakhir 2022.

Salah satu kandidat yang kini mulai menjadi perhatian di provinsi ujung Barat Jawa ini, yakni tokoh muda energik Hika T A Putra yang saat ini menjabat sebagai seorang pengusaha dan aktifis pemuda di Banten.

Bahkan, beberapa kalangan sudah menyebut nama Hika sebagai tokoh muda yang siap tampil di bursa calon Gubernur Banten 2022. Salah satunya status yang dibuat Rusydi dalam grup facebook Bursa Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten 2022.

Baca Juga


Rusydi menyebutkan, Hika merupakan anak muda yang siap tampil di Bursa Calon Gubernur Banten.

"Bro Hika merupakan anak muda yang siap tampil di Bursa Calon Gubernur Banten," tulisnya.

Hika sendiri mengaku siap bertarung sebagai Calon Gubernur Banten. Ia yakin, setiap pemuda punya kapasitas dan potensi yang bisa dimaksimalkan untuk pengembangan daerah.

"Saya akan tunjukkan karya guna bisa membangun Provinsi Banten agar lebih baik lagi," tegasnya, saat dihubungi di Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Untuk diketahui, meski masa jabatan Gubenur dan Wakil Gubernur Banten Wahidin Halim dan Andika Hazrumy berakhir 2022, namun agenda Pilgub Banten masih menunggu kepastian. Apakah tetap dilaksanakan di 2022 atau 2024, belum juga final.

Menurut anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Dimyati Natakusumah, dalam sebuh situs online, agenda Pilgub Banten belum final.

"Akhir jabatannya kan 2022, Pilkada 2024. Kan undang-undangnya masih begitu, kecuali diubah," ujar Dimyati Natakusumah. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru