Wow! Masjid Terapung Pantai Carocok Painan Diberi Nama Samudera Illahi

SELINGAN-3391 hit

Penulis: Rnd/Je | Editor: Marjeni Rokcalva

PAINAN - Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengemukakan masjid terapung di Kawasan Pantai Carocok Painan akan diberi nama "Samudera Ilahi."

"Masjid terapung tersebut diberi nama, Samudera Ilahi dan akan segera diresmikan," kata Bupati Hendrajoni saat meninjau pembangunan Masjid Terapung di Kawasan Carocok, Senin (11/1/21).

Ikut bersama Bupati dalam peninjauan tersebut, antara lain, Plt Kepala Dinas PU Pessel, Syariwan, Kepala Bapeda Litbang, Yozki Wandri, dan Inspektur Kabupaten Pesisir Selatan, Ahda Yanuar.

Baca Juga


Dijelaskannya, bahwa peresmian Masjid Tarapung Samudera Ilahi, yang dibangun dengan dana APBD sebesar Rp 27,5 miliar itu, akan dilakukan menjelang akhir Januari 2021 ini.

"Sesuai rencana, peresmian masjid ini akan menghadirkan Ustadz Abdul Somad (UAS). Namun kepastian bisa atau tidaknya, kita belum mendapatkan konfirmasi dari tim UAS," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, masjid terapung Samudera Ilahi, dibangun di atas lahan seluas 1.795 M2, serta fasilitas yang dibangun antara lain, bangunan inti yakni tempat salat dengan kapasitas 300 jemaah, selasar, 2 menara setinggi 32 meter dan taman.

Dikatakan lagi bahwa selain Masjid Terapung Samudera Illahi, Bupati Hendrajoni, juga akan meresmikan gedung Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pessel, Gedung Paru Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr M Zein Painan, serta juga Puskesmas Koto Barapak, Kecamatan Bayang.

"Agar peresmian sesuai rencana bisa terlaksana pada beberapa proyek fisik yang strategis itu, maka kepada pihak pelaksana dalam hal ini kontraktor agar segera menuntaskan pembangunannya. Sedangkan kepada perangkat daerah terkait, diminta pula supaya melakukan pengawasan, agar kualitas fisiknya terjamin," tutupnya. (Rnd/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru