Kelok Kabuik Direncanakan Jadi Destinasi Wisata Baru di Padang Panjang

PARIWISATA-192 hit

PADANG PANJANG - Usai me-launching outlet sayur di Sub Terminal Agribisnis Gantiang Maju Bersama (STA GMB), Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyempatkan diri untuk mengunjungi potensi wisata di Kelok Kabuik, Bukik Kanduang, Kelurahan Ganting, Kecamatan Padang Panjang Timur, Senin (11/1/2021).

Ketua RT 9 Kelurahan Ganting, Jonrizal, S.Sos, M.Si kepada Fadly menjelaskan, Kelok Kabuik akan dijadikan kawasan wisata baru di Kota Padang Panjang, dengan fasilitas taman yang akan dibuat semenarik mungkin. Lokasi ini untuk tempat bersantai dan beristirahat. Juga akan dibangun pondok-pondok dan fasilitas penunjang lainnya yang dapat menarik wisatawan dalam dan luar daerah untuk datang ke sini.

"Di sini lokasinya cukup strategis. Pengunjung dapat bersantai dengan menikmati pemandangan alam yang masih alami dan sawah yang berada tepat di depan mata," sebutnya.

Untuk pondok-pondok, pihaknya mengonsep, satu RT di Ganting akan mendapat satu pondok untuk berjualan. Hal ini dilakukan guna menunjang perekonomian masyarakat. Saat bulan Ramadhan, lokasi ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu pasa pabukoan.

Fadly Amran menyambut baik rencana pengembangan kawasan wisata baru itu. Apalagi rencananya lahir dari pemikiran masyarakat sekitar. Dia berharap, segera dapat terealisasi sehingga masyarakat dapat berkunjung ke sini. "Nanti apa yang bisa dibantu, Pemko siap untuk membantu," ungkapnya.

Turut mendampingi kunjungan tersebut, Kepala Dinas PU, Welda Yusar, ST, MT, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Drs. Maiharman, Camat Padang Panjang Timur, Doni Rahman, S.Pd.I, Lurah Ganting, Januardi dan tokoh masyarakat sekitar. (rifki/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru