Longsor di Maninjau, Transportasi Bukittinggi Lubuk Basung Putus Total

PERISTIWA-1412 hit

LUBUAK SAWO - Kembali Agam di landa musibah, kali ini terjadi tanah lonsor menimbuni badan jalan Propinsi jalur Padang Lua - Lubuak Basung Kabupaten Agam sehingga transportasi putus total sejak terjadi lonsor pukul 16.00 ,Jumat (8/1).

Menurut Camat Tanjuang Raya Hendra Azmi yang dihubungi media ini lewat whats App membenarkan bahwa telah terjadi musibah lonsor Jalan Provinsi Manggopoh - Padang Lua, Ngungun Jorong Lubuk Sawo Nagari Persiapan Dalko Kecamatan Tanjung Raya (kawasan Maninjau).

Material Tanah Longsor menutupi ruas jalan propinsi Manggopoh - Padang Lua, sepanjang +- 20 Meter dengan ketinggian tumpukkan material +- 2 meter, lebar 8 meter, sehungga Akses jalan tertutup total, material longsor mengenai 1 unit kedai/ warung milik M.Yani dengan kindisi rusak ringan, dan menimpa 2 unit motor milik M Yani, serta terjebaknya 1 unit Mobil Avanza juga milik M Yani, jelas Camat.

Baca Juga


Kejadian musibah telah di kaporjan kepada BPBD Agam yang langsung bergerak ke lokasi 0 kejadian untuk dilakukan penanganan bersama dengan tim gabungan serta Koordinasi dengan stakeholder terkait

Untuk mengatasi timbunan tanah lonsor,alat berat berupa Loader, dan Excavator juga sudah sampai di lokasi, ditambah Peralatan dasar kebencanaan. Unsur yang terlibat dalam mengatasi tanah lonsor ini, BPBD Kabupaten Agam, POLRI, TNI, Camat Tanjung Raya, PMI, Wali Nagari dan Masyarakat setempat, diperkirakan 3 jam ke depan,jalan sudah dapat dilewati kembali,ungkap Hendra Azmi.(Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru