Subuh Mubaraqah UNP Pagi Ini: Mari Kita Meningkatkan Ukhuwah Islamiah

PENDIDIKAN-201 hit

Padang-Ukhuwah Islamiah atau persaudaraan sesama umat, persaudaraan antarinstansi, persaudaraan antarlembaga adalah diperlukan untuk kebahagiaan hidup di dunia dan teramat penting untuk keselamatan dan kebahagiaan hidup di akhirat.

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubaraqah Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Keolahragaan pada Jumat (8/1) pagi ini secara virtual yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu Rektor UNP Prof. Ganefri Ph.D. juga mengemukakan bahwa Universitas Negeri Padang bersiap dan dalam waktu dekat menjadi universitas dengan status PTNBH. Untuk itu kerja sama Universitas Negeri Padang dengan berbagai lembaga dan instansi.

Baca Juga


Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri Ph.D. juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kesediaan Ustaz H. Marfendi DT. Basa Balimo yang merupakan Calon Wakil Walikota Bukittinggi terpilih menjadi penceramah pada kegiatan Subuh Mubaraqah pagi ini.

Pada kegiatan Subuh Mubaraqah pagi mengawali tahun 2021 ini, penceramah Ustaz H. Marfendi DT. Basa Balimo menyampaikan bahwa keterbatasan pertemuan karena pandemi Covid-19, ternyata Allah tetap memberikan kesempatan kepada kita untuk bertemu melintasi tempat, pulau, dan benua.

"Untuk bertemu Allah, memintakan kepada Allah. Selain itu, mintalah untuk ditempatkan di surga firdaus kepada Allah. Karena surga firdaus itu amatlah indah," jelas Ustaz H. Marfendi DT. Basa Balimo.

Lebih lanjut Ustaz H. Marfendi DT. Basa Balimo menjelaskan bahwa bertemu Allah jauh lebih indah dari surga firdaus; untuk bertemu dengan Allah, manusia harus mencintai saudara sesama manusia sebagai makhluk Allah.

"Artinya dalam kehidupan di dunia, mencintai dan menjaga ukhuwah Islamiah adalah sangat penting dalam mendapatkan surga Allah dan untuk bertemu dengan Allah," tambah Ustaz H. Marfendi DT. Basa Balimo.

Pada kesempatan itu Ustaz H. Marfendi DT. Basa Balimo menjelaskan bahwa persaudaraan sesama manusia dan membina ukhuwah Islamiah dalam kehidupan adalah sangat penting untuk keselamatan kita di akhirat dan untuk mendapatkan surga firdaus dan bertemu dengan Allah.

"Ukhuwah islamiah dalam konteks persaudaraan dalam kehidupan di dunia adalah ikatan yang perlu dan sangat besar dalam rangka mendapatkan surga Allah dan bertemu dengan Allah," tambah Ustaz H. Marfendi DT. Basa Balimo.

Oleh karena itu, kata Ustaz H. Marfendi DT. Basa Balimo, persaudaraan dalam kehidupan adalah sesuatu yang sangat besar, janganlah dirusak oleh hal yang sangat kecil seperti pilkada, pilleg, pilpres atau dirusak oleh perbedaan organisasi, perbedaan partai atau perbedaan lain yang bersifat kedinasan. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru