Kacang Kedela Naik di Dharmasraya, Pengusaha Tahu dan Tempe Mengeluh

EKONOMI-179 hit

DHARMASRAYA - Harga kacang kedelai naik di Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat. Para usaha tahu dan keripik tempe mengeluh dengan naik harga tersebut. Karena omset penjualan tahu dan keripik tempe turun ditambah lagi dalam masa pendemi saat ini.

Salah seorang pengerjin keripik tempe Dian Toro umur (42 tahun) yang di temui di daerah gunung medan pada hari Kamis (07/01) mengatakan dengan naik harga kacang kedelai saat ini akan mempengaruhui produksi keripik tempeh.

Yang mana saat ini harga kacang kedelai naik luar biasa,dalam satu karung dengan isinya 50 kilogram kacang kedelai yang harga biasanya mencapai Rp 350.000.dan berapa hari ini harga kacang kedelai mencapai Rp 475.000 hingga Rp 500.000 dalam satu karung yang isinya 50 kilogram.

Ini akan berdampak harga penjulan dan produksi yang mana kacang kedelai sangat susah sekali di dapat di pasaran apalagi kacang kedelai yang super.Berkemungkinan dalam berapa hari yang akan akan datang harga kacang kedelai belum turun.

Kalau harga kacang kedelai tetap naik omset kami akan merosot dan penjualan keripik tempe tidak bisa seperti biasa lagi.

Kami berharap kepada pemerintah untuk membantu terhadap Usaha Kecil Menengah yang saat ini mengalami ketepurukan terhadap naik harga kacang kedelai dalam berapa minggu belakangan ini hingga saat ini,apa lagi saat ini dalam masa pandemi dan ekonomi saat sangat sulit ucapnya. (Eko/MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru