15 Wali Nagari dan 4 Kenagarian di Solsel Terima Penghargaan dari Menteri Desa PDTT

PEMERINTAHAN-344 hit

Padang Aro - Sebanyak 15 Wali Nagari/Kepala Desa di Solok Selatan menerima piagam penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) Republik Indonesia, atas kesuksesan penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap pertama tahun anggaran 2020.

Piagam yang diberikan Kemendes PDTT ini, merupakan penghargaan yang diterima wali nagari atas penggunaan BLT-DD sesuai batas waktu yang diterapkan dan tepat sasaran," kata Pj. Sekdakab Solok Selatan Fidel Efendi usai menyerahkan piagam penghargaan tersebut usai upacara bendera peringatan HUT Kabupaten Solsel ke - 17 di halaman kantor bupati, Rabu (17/1/21).

Fidel Efendi juga menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, ia menyampaikan terima kasih dan juga ucapan selamat kepada semua wali nagari penerima penghargaan.

"Semoga prestasi ini juga menjadi komitmen kita semua dalam bekerja yang tulus untuk masyarakat termasuk untuk mencapai prestasi lainnya," tandasnya.

Penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Sekdakab Fidel Efendi beserta unsur Forkopimda kepada wali nagari yang berprestasi seusai upacara.

Tercatat sebanyak 15 Wali Nagari mendapatkan penghargaan dari Menteri atas penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahap Pertama di tahun 2020.

Wali nagari tersebut yakni ; Arnaldo (Lubuk Gadang Selatan), Nofi Wandra (Pasir Talang), Efrizal (Pasar Muara Labuh), Yuli Herman (Bomas), Solbetri (Pasir Talang Timur), Zoni Marjis (Pasir Talang Selatan), Arpan Ali (Pakan Rabaa), Gusprizal (Pakan Rabaa Utara), Jasman Dt. Sampono Basa (Pakan Rabaa Tengah), Ali Musar (Padang Limau Sundai), Radiman Sigintir (Dusun Tangah), Zainal Abidin (Alam Pauh Duo), Ferry Eka Satria (Kapau APD), Purwanto (Talao Sungai Kunyit), serta Suwardi (Talunan Maju).

Selain itu, penghargaan dari Menteri Desa, PDT&Transmigrasi juga diserahkan kepada nagari nagari yang berprestasi dalam kinerja pemerintahan nagari Tahun 2019.

Peringkat 1 diperoleh oleh Nagari Sungai Kunyit Barat, peringkat 2 Nagari Lubuk Gadang Utara, peringkat 3 Nagari Lubuk Gadang Selatan, dan Peringkat 4 Nagari Pasir Talang.

Masing-masing nagari yang berprestasi tersebut mendapatkan Alokasi Dana Kinerja sebesar Rp. 288.153.000, dimana jumlah alokasi tersebut ditambahkan langsung pada rincian Dana Desa Tahun 2021. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru