Dompet Dhuafa Salurkan Sedekah Al-Qur'an ke Pedalaman Mentawai

PERISTIWA-203 hit

MENTAWAI - Saat ini, ada puluhan santri dan santriwati yang sedang menimba ilmu agama di Masjid Nurul Huda Dusun Tubeket, Desa Makolok, Pagai Selatan, Kepulauan Mentawai. Bagi mereka, salah satu fasilitas utama seperti kitab suci Al-Qur'an tentu menjadi bagian penting sebagai panduan pembelajaran.

Mengawali tahun 2021 dengan kebaikan, Dompet Dhuafa Cabang Singgalang, melakukan penyaluran amanah donatur dalam program 'Sedekah Al-Qur'an' ke daerah pelosok Dusun Tubeket, Mentawai, Senin (4/1/2021). Distribusi tersebut dilaksanakan oleh Ustaz Angga, salah seorang Da'i Pedalaman Dompet Dhuafa yang tengah mengabdikan diri disana. Sehingga dalam rangka program Humanesia di bulan Kemanusiaan ini, penyaluran tersebut masih terus berlanjut dan akan menyasar ke berbagai daerah di Sumatra Barat.

"Penyaluran ini insha Allah sangat membantu bagi santri dalam mempelajari dan memahami Al-Qur'an. Dengan tersalurnya donasi ini, Alhamdulillah, kami melihat Al-Qur'an ini dirasakan betul manfaatnya oleh para santri dan santriwati TPQ Masjid Nurul Huda Tubeket," seru Ustaz Angga, Dai Bina Sahabat Pedalaman Dompet Dhuafa.

Sebanyak 20 mushaf Sedekah Al-Qur'an tersalurkan disana. Angga juga berharap, donasi Al-Qur'an ini bisa bertambah lagi. Karena, masih banyak santri dan jemaah lainnya yang belum mendapatkannya.

"Di sini ada Al-Qur'an yang bukan mushaf penulisan Indonesia. Jadi, lumayan menyulitkan anak-anak serta jemaah dalam membacanya. Semoga melalui program Sedekah Al-Qur'an dan program lainnya, DD Singgalang bisa terus menebar berkah hingga ke pelosok-pelosok daerah," tuturnya.

Salah seorang santri TPQ Masjid Nurul Huda, Arjuna, mengatakan turut merasakan manfaat donasi Sedekah Al-Qur'an.

"Donasi Al-Qur'an ini sangat bagus dan semoga bisa memudahkan kami dalam menghafal Qur'an," sebut Arjuna. (Rel/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru