HUT Solsel ke-17 Tahun 2021 Bakal Berlangsung Sederhana Saat Pandemi Covid-19

PEMERINTAHAN-346 hit

Padang Aro - Peringatan ulang tahun kabupaten yang dimekarkan dari Kabupaten Solok sejak tahun 2004 pada tahun ini penuh dengan kesederhanaan dengan tetap semangat.

Artinya di usia Kabupaten Solok Selatan ke-17 tahun 2021 ini oleh panitia pelaksana peringatan HUT Kabupaten tersebut telah merancang berbagai kegiatan, baik lomba dan pertandingan antar OPD maupun kegiatan dan lomba yang diselenggarakan di tingkat kecamatan.

Sebagaimana surat Ketua Umum Panitia Pelaksaksana Hut Kab. Solsel di tanda tangani Dr. H. Fidel Efendi bernomor 130/03/PAN-HUTKAB-17/2020 tertanggal 30 Desember 2020 yang ditujukan pada seluruh Kepala OPD dan Camat, agar ikut memeriahkan dan berpartisipasi bersama seluruh staf mengikuti serangkaian kegiatan lomba. Meski demikian, semua kegiatan yang di ikuti harus mengacu pada protokol kesehatan,

Sementara itu, Kabid Pora Disdikpora Solsel, Afrizal didampingi Kasi Olahraga Prestasu Mil Ul Azmi, Senin (4/1/2021) menjelaskan, adapun serangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain, sepak bola, voli ball, tarik tambang, tenis meja, bulu tangkis dan lomba pidato adat/petitih adat.

Selain itu, untuk masyarakat nagari juga digelar kegiatan di tingkat kecamatan. Sehingga momentum ulang tahun ke-17 Kabupaten yang berjuluk Nagari Saribu Rumah Gadang ini dapat dimaknai oleh semua lapisan masyarakat, " harap Afrizal alias Ajo.

Adapun jadwal kegiatannya memeriahkan Hut Kab. Solsel ini sudah dimulai dari Senin (4/1/2021) sampai Rabu (6/1/2021). Sementara untuk pertandingan bola kaki digelar di Gor Rimbo Tangah Sangir, Voli ball, tarik tambang di komplek Disdikpora, tenis meja di area kantor BPBD, bulu tangkis di lapangan Faisa simpang Tambang Padang Aro.

Sedangkan lomba pidato adat yang pesertanya siswa SMP, SMA dan perwakilan nagari dilaksanakan di area Hot Water Boom (HWB), " tambah Ajo.

Diharapkan semua kegiatan dapat di ikuti oleh perwakilan OPD, Organisasi Koni, PWI serta para siswa dan perwakilan dari nagari se-Solsel," pungkas Afrizal. (AA)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru