Awal Tahun 2021, Pustaka di Padang Panjang Ramai Dikunjungi

PENDIDIKAN-119 hit

PADANG PANJANG - Awal tahun 2021, pengunjung perpustakaan daerah yang dikelola Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Padang Panjang hingga sore ini, Senin (4/1/2021), sudah dikunjungi puluhan pengunjung.

Dikatakan operator DPK, Rian, banyak anak-anak sekolah dan orang tua membawa anaknya ke DPK untuk mencari buku pembelajaran serta meminjam untuk dibawa pulang.

Kebanyakan anak sekolah mampir untuk meminjam buku mata pelajaran, serta buku-buku cerita ringan yang sering dibaca pengunjung.

Saat Kominfo berada di lokasi, tampak beberapa siswa dari SMA Negeri 3 sedang mencari bahan referensi untuk memperbaiki nilai.

Dila Daha Putri dan Nora Fitria Sinta, siswa kelas 3 sedang sibuk mencari buku pembelajaran karena nilainya kurang memuaskan.

"Kami saat ini sedang mencari buku pembelajaran untuk memperbaiki nilai, karena nilai kami kurang memuaskan," sebut mereka.

Selain itu, mereka menambahkan, karena pembelajaran tatap muka belum dimulai. "Apa salahnya belajar sendiri, dan tidak harus di rumah. Kan ada perpustakaan yang menyediakan lengkap buku apa saja yang ingin kita baca," ujarnya.

Ditambahkannya, mereka bisa mencari bahan buku dengan berbagai sumber di sini. "Walau masa pandemi Covid-19, kita kan bisa patuhi semua aturan dan protokol kesehatan," kata mereka. (cici/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru