Penyegaran, Di Awal Tahun 2021 Wako Riza Falepi Rotasi 60 ASN

PEMERINTAHAN-279 hit

PAYAKUMBUH — Mengawali tahun 2021, Wali Kota Riza Falepi didampingi Sekretaris Daerah Rida Ananda melantik dan mengambil sumpah sebanyak 60 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Payakumbuh di aula Ngalau Indah lantai III Balaikota Payakumbuh, Senin (4/1).

Riza Falepi menyampaikan kebijakan tersebut diambil dalam rangka mempercepat akselerasi jalannya roda pemerintahan dan peningkatkan capaian kinerja dilingkungan Pemerintah Kota Payakumbuh.

Adapun untuk ASN yang dilantik diawal tahun 2021 ini meliputi untuk pejabat Administrator sebanyak 9 orang, pejabat pengawas 48 orang dan untuk pejabat fungsional sebanyak 3 orang.

Baca Juga


Adapun 9 orang pejabat Eselon 4a dan 3b yang dilantik antara lain Dewi Novita sebagai Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Payakumbuh, Antoni Jaya sebagai Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Usfa Harianti sebagai Sekretaris Dinas Perkim, Roza Aulia sebagai Sekretaris Dinas Pertanian, Widya Siska sebagai Kabid Deregulasi Data Informasi Perizinan DPMPTSP, Hendra Eriko sebagai Kabid Penataan Dinas LH, Syafni Hasni sebagai Kabid PAUD dan PNFI, Joni sebagai Kabid Pendidikan Dasar, dan Yunimar Sekretaris Kecamatan Payakumbuh Selatan.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja diambil sumpahnya. Perpindahan tugas merupakan sebuah hal yang lumrah bagi para ASN, karena saat diambil sumpahnya, ASN siap untuk ditempatkan dimana saja.

"Pelantikan atau mutasi merupakan pakaian bagi kita para ASN, setiap ASN akan mengalaminya. Bagi yang dirotasi merupakan penyegaran, Tunjukkan kinerja terbaik anda, tingkatkan etos kerja, kuncinya adalah bekerja dengan jujur, taat azas dan bertanggung jawab," ujar Wako Riza.

Riza mengatakan di tahun 2021 ini merupakan tahun yang berat bagi kota Payakumbuh, karena anggaran kota Payakumbuh berkurang sangat signifikan.

"Pada tahun ini kita harus banyak mengambil keputusan yang pelik, sehingga keputusan ini secara tidak langsung berdampak bagi pemerintah kota Payakumbuh", ungkapnya. (Do)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru