Bupati Irfendi Arbi Terbaik 1 Pembina Dana Desa Tingkat Sumatera Barat

PEMERINTAHAN-158 hit

LIMA PULUH KOTA - Bupati Kabupaten Limapuluh Kota Irfendi Arbi seolah tak henti menunjukan kepiawaiannya mendulang berbagai penghargaan. Bahkan, sebelum pergantian tahun 2020 ke 2021 kemaren, Irfendi menambah panjang daftar prestasinya dengan meraih predikat Terbaik 1 Pembina Dana Desa pada Penilaian Kompetensi dan Transparansi Dana Desa Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020.

Penghargaan bergengsi itu sukses direbut Irfendi, tentu tidak terlepas dari kegigihannya mengingatkan seluruh nagari untuk senantiasa terbuka dan transparan dalam penggunaan dana desa sesuai dengan ketentuan Undang Undang Keterbukaan Informasi Publik.

Irfendi Arbi mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, terutama para pemerintahan nagari yang telah menerapkan keterbukaan hingga diraihnya predikat Terbaik 1 Pembina Dana Desa Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020.

Baca Juga


"Alhamdulillah, saya sangat bersyukur diperolehnya penghargaan ini. Saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi hingga diraihnya Terbaik 1 Pembina Dana Desa Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2020, " ungkap Irfendi.

Menurutnya, apresiasi tersebut harus bisa menjadi pelecut bagi jajaran Pemkab Limapuluh Kota untuk untuk terus meningkatkan kinerja dan transparansi ke tengah masyarakat demi terwujudnya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah.

"Sesuai aturan yang ada, penggunaan dana pembangunan itu harus terbuka dan transparan. Jika kita menutup-nutupinya siap-siap saja untuk berhadapan dengan hukum,"tutur Irfendi sembari meminta seluruh jajarannya untuk selalu bersikap terbuka agar masyarakat percaya dan mau berpartisipasi dalam pembangunan.

Kado terindah di penghujung masa pemerintahan Bupati Irfendi Arbi itu cukup mendapat perhatian berbagai elemen masyarakat termasuk dari Ketua LKAAM Kabupaten Limapuluh Kota Zulhikmi Dt. Rajo Suaro. Mereka mengapresiasi kepiawaian Irfendi dan berharap Limapuluh Kota ke depannya tetap bertabur prestasi.

"Kita mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada Bupati Irfendi Arbi yang telah menghadiahi Kabupaten Limapuluh Kota dengan ratusan berprestasi selama masa kepemimpinannya," tutur Zulhikmi Dt. Rajo Suaro.

Ia berharap, berbagai keberhasilan Irfendi itu bisa dilanjutkan dan lebih ditingkatkan lagi oleh pemimpin Kabupaten Limapuluh Kota berikutnya.

"Kita tentu boleh berbangga karena daerah kita Kabupaten Limapuluh Kota semakin memposisikan diri sejajar dengan daerah maju lainnya, " ucap dia.

Terpisah Kepala Dinas PMDN Kabupaten Limapuluh Kota Ahmad Zuhdi Perama Putra menjelaskan, dalam penyelenggaraan pemerintahan nagari/desa dan pelaksanaan kegiatan pembangunan nagari di Kabupaten Limapuluh Kota terutama dalam pembinaan dan pengawasan dana desa, daerah ini telah menggagas inovasi MANTAP (Manajemen Alokasi Dana Nagari berdasarkan Transparansi, Akuntabel dan Partisipatif)

"Si Mantap mencegah korupsi, " simpul Ahmad Zuhdi. (Med)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru