Hj. Indrawati Munir Gantikan Radimas Pimpin PGRI Limapuluh Kota

PENDIDIKAN-192 hit

LIMAPULUH KOTA - Ditengah pandemi Covid-19, PGRI (Persatuan Guru Repubkik Indonesia) Kabupaten Limapuluh Kota gelar Konfercab dengan protokol kesehatan yang ketat, Rabu (30/12) lalu di SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh.

Pelaksanaan konfercab melaksanakan prokes dipimpin ketua PGRI Provinsi Sumbar, dengan jumlah peserta 71 orang, memanfaatkan 4 ruang lokal, karena menjaga jarak.

Ketua panitia Konfercab Antoni ketika dihubungi awak media Kamis (31/12) siang mengatakan, Konfercab PGRI kali ini dibuka Bupati Limapuluh Kota, diwakili Kepala Dinas Pendidikan Indrawati Munir, S.Pd., M.Pd..

Konfercab ini diikuti 71 orang peserta ditambah tim peninjau dari Ketua MKKS SMP, SMA dan SMK. Calon ketua diusulkan oleh masing-masing pengurus cabang / kecamatan, berjumlah 42 orang, terang Antoni.

"Sistem pemilihan per paket, F1 untuk Ketua, F2 untuk Wakil, dan F3 untuk Sekretaris sesuai dengan AD/ART pasal 26 dan terlaksana dengan luber Ketua bersama Wakil dan sekretaris terpilih bersama pembina melengkapi kepengurusan lebih kurang selama 1,5 jam," ujar Antoni menjelaskan.

Konfercab menghasilkan pengurus baru periode 2020-2025 dengan ketua Hj. Indrawati Munir, S.Pd., M.Pd., menggantikan Radimas, S.Pd. ketua sebelumnya. Indrawati Munir dibantu wakil ketua Antoni, S.Pd., M.Pd., dan Alfa Edison, S.Pd., M.Pd. Kemudian sekretaris Zulfikar Ayatulah, S.Pd., dan Wakil Sekretaris Arizon, M.Pd. Pelantikan kepengurusan baru langsung dilaksanakan hari itu, oleh ketua PGRI Sumbar Darmailis.

Hj. Indawati Munir ketika dihubungi media ini Sabtu (2/1) mengatakan, dia punya obsesi sebagai ketua PGRI, bagaimana mewujudkan guru yang sejahtera, profesional, dan bermartabat. diharapkan ke depan PGRI bisa bersinergi dengn pemda dalam meningkatkan kualitas pendidikan, sesuai kode etik guru. Selain itu, juga bagaimana menjadikan guru siap dengan tantangan kemajuan teknologi.

Ketua terpilih menyampaikan berterima kasih kepada pengurus Cabang dan anggota yang telah memberi kepercayaan semoga saya amanah dalam ridha Allah SWT, katanya.

"Insya Allah kepercayaan ini tidak akan saya sia-sia kan," ucap Buk In yang sehati-hari merupakan Kadisdik Limapukuh Kota. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru