Tim Yustisi Bukittinggi Bubarkan Pengunjung Jam Gadang Sebelum Pukul 00.00 WIB

PEMERINTAHAN-170 hit

BUKITTINGGI - Untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus covid-19 saat malam pergantian tahun baru 2021 di Bukittinggi, Wali Kota Ramlan bersama Unsur Forkopimda meninjau langsung kawasan Jam Gadang dan membubarkan kerumunan sebelum pukul 00.00 WIB.

Menurut Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengatakan, komitmen pemerintah Kota Bukittinggi untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 dibuktikan melalui gencarnya melaksanakan himbauan sejak beberapa hari lalu dan juga menutup seluruh objek wisata berbayar hingga 3 Januari 2021.

Selain itu, Jam Gadang, juga ditutup termasuk pengunjung kawasan pedestrian, sebelum jam 00.00 WIB sudah dibubarkan, je lll as Ramlan.

Baca Juga


"Sesuai arahan Kapolri dan Gubernur Sumbar, kita di Bukittinggi juga menutup seluruh objek wisata berbayar. Bahkan, jalur masuk kota kita tutup. Tapi bukan Bukittinggi saja, semua daerah di Sumbar juga ditutup," jelas Ramlan.

Itu semua dilakukan menurut Ramlan, karena kondisi covid 19, makanya dilakukan antisipasi kerumunan yang ada di objek wisata. Walaupun kenyamanan pengunjung terganggu,"namun itu terpaksa dilakukan

untuk kepentingan bersama. Untuk itu kita himbau, kepada masyarakat dan pengunjung untuk tetap pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun. Kita juga himbau tidak ada kerumunan, cafe juga sudah ditutup jam 21.00 WIB tadi. Intinya, semua ini demi kepentingan orang banyak," harap Ramlan.

Sementara, Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara, menyampaikan, perlakuan untuk tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Sebelum jam 00.00 WIB, pengunjung dan pedagang sudah dibubarkan.

"Kami dari Polres Bukittinggi dan Kodim 0304 Agam, lakukan pengamanan dari penutupan jalur masuk Bukittinggi sejak pukul 16.00 dan pengamanan di titik sentra Bukittinggi, Jam Gadang. Sebelum jam 00.00 WIB sudah kita bubarkan. Hal ini akan tetap dilakukan hingga tanggal 3 Januari nanti," ujar Kapolres. ( Yus )

Loading...

Komentar

Berita Terbaru