Tugu Keserasian Sosial Rawang Gumanta Solok Diresmikan

PERISTIWA-164 hit

KOTA SOLOK - Forum Keserasian Sosial Rawang Gumanta Aro IV Korong gelar dialog tematik II, sekaligus peresmian jalan lingkar Rawang Gumanta, Rabu (30/12) bertempat di RT.01/RW.01 Rawang Gumanta

Peresmian kegiatan Pembuatan jalan Lingkar Rawang Gumanta sepanjang +200 meter dengan lama pengerjaan 1,5 bulan di dua dukuh yaitu dukuh Sekodok dan dukuh Sobo yang di gelar pada Kamis(26/11) bulan lalu

Kegiatan tersebut diawali dengan pemotongan pita dan pelepasan balon peresmian Tugu Keserasian Sosial Rawang Gumanta oleh Kepala Dinas Sosial Kota Solok.

Herman, SP ketua Forum Keserasian Sosial (FKS) Rawang Gumanta dalam laporannya menyampaikan, terimakasih banyak kepada Kementerian Sosial RI yang telah mempercayai FKS Rawang Gumanta untuk melaksanakan kegiatan ini, yang mana kegiatan ini merupakan solusi yang terbaik dalam pencegahan terhadap konflik sosial yang akan terjadi ditengah- tengah masyarakat.

Kemudian herman juga menyampaikan pelaksanaan program ini berupa pengerasan jalan yang dikerjakan secara sawdaya bergotong royong, sehingga proses pengerjaannya lebih mudah dan juga bantuan dari personil TNI Koramil 01 Kubung," sehingga nilai gotong royong ditengah masyarakat masih bisa dipertahankan,"Tegasnya.

Camat lubuk sikarah Novri Aplilizen, STTP. MSi dalam sambutannya memberika aprisiasi kepada FKS Rawang Gumanta dan tokoh masyarakat setempat yang telah berkerjasama melaksanakan kegitan tersebutdengan baik, secara gotong royong sehingga masyarakat dapat menikmati jalan tersebut, Pesannya yang penting pemeliharaannya selalu diperhatikan".

Novri berharap di tahun 2021 akan ada lagi program seperti diatas, sehingga potensi- potensi konflik sosial yang ada di tengah masyarakat dapat teratasi.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Solok Zulfadli,SH. MP dalam sambutannya menyampaikan Selamat kepada Pegurus Forum Keserasian Sosial Rawang Gumanata Kelurahan Aro IV Korong yang telah melaksanakan tugas dengan baik.

Zul mengatakan dimasa Pandemi ini kota solok masih di perhatikan oleh pusat karena dari 5 kota dan Kabupaten se-Sumatera Barat Kota Solok mendapatkan dua lokasi kegiatan yaitu KS Rawang Gumanta dan KS Banda Bong yang juga telah diresmikan kemarin. Dia berharap sinkronisasi dan terus berlanjut pada program program yang lain.

Kadis berharap masyarakat menjaga kondisi kehidupan bermasyarakat agar tetap kondusif, sehingga keserasian sosial ini menjadi kehidupan dinamis.

"Dalam arti, masyarakat selalu menerapkan tingkah laku hidup gotong royong, persaudaraan, silaturahmi, saling menghargai, kasih sayang dan lainnya," jelasnya.

Danramil 01 Kubung Kapten. Saparuddin mengatakan, jika suatu desa atau daerah tidak ada lagi keserasian sosial maka paham-paham radikalisme bisa masuk dan potensi konflik sosial bisa saja terjadi. Karna jika sudah terjadi konflik sosial maka kehidupan tidak akan tenang.

"Saya berharap apabila terlihat/ditemukan masalah ditegah- tengah masyarakat yang akan berkaibat fatal agar segera di sampaiakan/dikoordinasikan kepada RT/ Babimsa yang telah ditugaskan dimasing- masing kelurahan, Kemudian TNI siap mendukung apa saja program masyarakat dalam rangkan menciptakan suasana aman, nyaman dan damai"tuturnya (Siska)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru