Kuliah Tatap Muka 2021, UNP Bakal Swab Test Seluruh Dosen Setiap Dua Pekan

PENDIDIKAN-314 hit

PADANG - Rencana kuliah tatap muka luring (luar jaringan) saat pandemi Covid-19 di Universitas Negeri Padang di Semester genap awal 2021 diantisipasi dengan penegakan protokol kesehatan yang ketat di kampus Air Tawar itu. Tak hanya itu, UNP juga akan minta persetujuan orang tua mahasiswa untuk mengizinkan anaknya kuliah tatap muka atau luring.

"Kita tidak boleh main-main dengan Covid-19. Kita harus melakukan antisipasi maksimal guna memutus rantai Covid-19," tegas Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D usai memimpin Rapat Senat Terbuka Purnabakti Guru Besar Selasa (29/12/2020).

Disebutkan Ganefri, kenapa swab tes dilakukan setiap 14 hari kepada dosen, karena rata-rata dosen sudah berumur dan bila terkena akan rentan sekali.

"Makanya kita dengan fasilitas klinik kesehatan yang ada akan melakukan swab tes terhadap staf pengajar sekali 14 hari nantinya," sambung mantan Dekan Fakultas Teknik ini.

Ganefri juga menyampaikan, sejak pandemi terjadi sudah 30 orang di UNP yang positif Covid-19. Untuk antisipasi ini, UNP pernah melakukan lockdown kampus beberapa waktu lalu.

"Untuk yang positif Covid-19, satu diantaranya dosen bergelar profesor (guru besar) yang meninggal dunia," sambung Ganefri.

Sementara itu, untuk mahasiswa yang kuliah tatap muka akan ditata sedemikian rupa dengan mempedomani protokol kesehatan dan wajib melakukan 3M (menggunakan maskes, mencuci tangan dan menjaga jarak).

"Tentu mahasiswa yang kuliah juga harus ada izin dari orang tua mereka," ujar Ganefri. (Je/MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru