Setelah Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia Pulang Kampung Serap Aspirasi

PEMERINTAHAN-1310 hit

PAYAKUMBUH - Usai dilantik jadi anggota DPR /MPR RI, Rezka Oktoberia Pulang Kampung, memanfaatkan Reses masa persidangan ke 2 tahun 2020-2021 untuk menampung Aspirasi serta mensosialisasikan protokol kesehatan dan vaksin covid 19.

Rezka Oktoberia merupakan srikandi Luak Limopuluah yang dilantik sebagai Anggota DPR/MPR -RI Fraksi Partai Demokrat Dapil Sumbar II pengganti antar waktu (PAW) periode 2019-2024.

Secara marathon Rezka sebagai anggota DPR-RI PAW melakukan pertemuan dengan berbagai elemen di dapilnya, mulai dari pertemuan dengan Bupati Irfendi Arbi di Rumah Dinas Bupati yang berlokasi di Kelurahan Labuah Basilang, Kota Payakumbuh, Sumbar bersama perwakilan dari eksekutif, legislatif, camat, wali nagari, kepala jorong di Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (20/12).

Baca Juga


Usai pertemuan dengan Bupati dan jajarannya, Rezka, melakukan pertemuan dengan Wako Payakumbuh bersama jajarannya di hari yang sama, serta pertemuan dengan sejumlah elemen lainnya di Luak Limopuluah.

Dari Luak Limpuluah, Rezka Oktoberia yang berada di Sumbar hingga 29/12, juga mengunjungi 6 daerah lainnya di Dapil II Sumbar.

Baik Bupati Irfendi Arbi, maupun Wako Reza Falepi sebagai Kepala Daerah, sama sama berharap, akan ada Rezka Oktoberia lainnya yang dapat duduk di kursi parlemen DPR-RI, untuk periode berikutnya.

Dua Kepala Daerah di Luak Limopuluah itu menyambut baik putri Luak Limopuluah yang sangat peduli dengan kampung halamannya.

Irfendi bahkan bercerita dirinya berkeinginan

ada orang Luak Limopuluah menjadi Anggota DPR-RI.

"Ini merupakan perjalanan hidup, makanya kita harus bersyukur. Mudah-mudahan ini berlanjut sampai waktu yang akan datang. Baru saja dilantik Rezka langsung pulang kampung. Begitu cintanya Rezka kepada kampung halaman, ini adalah tanda baik untuk kita di semua bidang. Untuk ke pusat sudah ada yang menjembatani, tentu menjadi hal positif untuk pembangunan Limapuluh Kota kedepannya," ujar Irfendi.

Sementara, Rezka Oktoberia mengawali sambutannya mengatakan, dirinya telah dilantik sebagai Anggota DPR-RI dan MPR-RI. Ini torehan prestasi dan sejarah baru bagi Luak Limopuluah, ada anak asli dari Luak Limopuluah duduk di Senayan.

Menurutnya, semua ini bukan usaha Rezka sendiri, ini semua adalah usaha semua pihak yang berjuang bersamanya sejak Pemilihan Legistalif 2019 lalu, dan itu tidak mudah. Yang namanya dinamika politik, semua harus dijalani.

"Berkat dukungan yang sangat banyak, baik ucapan dukungan lewat SMS, WA, dan Facebook untuk kita memperjuangkan Luak Limopuluah. Sejarah ini jangan sampai dilepaskan, tapi pertahankan, Rezka butuh dukungan kita semua," ungkap Rezka.

Pada kesematan itu, Rezka menyampaikan permohonan maaf kepada pihak yang tak bisa bertemu langsung dengannya sedangkan keinginan hatinya "nio baralek gadang di Luak Limopuluah,"( ingin pesta besar di Luak Limopuluah) merayakan keberhasilan Srikandi luak Limopuluah berhasil duduk di Senayan, jelasnya.

"Namun karena keadaan pandemi, kita terpaksa tunda dulu. Bukan tak mau bertemu, namun kondisi yang membatasi, kita sedang dalam Pandemi Covid-19 ujar Rezka.

Rezka juga menyampaikan salam hormat, rindu, dan salam hangat dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kedua petinggi Partai Demokrat itu sudah pernah datang ke Luak Limopuluah, bahkan AHY sudah dua kali.

"Kita turut mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota atas penanganan Covid-19, meski belum begitu memuaskan, namun ada kemajuan. Bahkan, kinerja pemkab dalam mensukseskan pilkada 2020 juga kita apresiasi sekali. Kedepannya kita butuh diskusi dan belajar banyak dari bupati, karena bupati yang lebih paham kondisi Limapuluh Kota," ujar Cucu Alm. Muhammad Zein, pejuang peristiwa Situjuah dalam Pejuang Salapan.

Rezka juga mengharapkan dukungan kepala daerah terkait akan dilakukannya vaksinasi Covid-19, Pemko dan Pemkab dapat membantu sosialisasi dan edukasinya kepada masyarakat.

"Bahkan kami berjuang menyuarakan bagaimana uji klinis vaksinasi sebelum digunakan ke masyarakat. Ini kami mohon wali kota dan bupati memantau dan membantu masyarakat agar tidak perlu khawatir dengan vaksinasi ini," paparnya.

Rezka bakal berada di Sumatera Barat hingga 29 Desember 2020, dia mohon izin melakukan Resesnya ke setiap daerah di dapil II Sumbar. Karena Rezka memaklumi ada pembatasan menggelar kegitan dan dirinya tidak ingin ada kerumunan demi keselamatan orang banyak.

"Meski daerah basis Rezka ada di dapil II, tapi ada juga 6 daerah lain di Sumbar sebagai konstituen Rezka, insyaallah kita akan terus pantau kampung kita Limapuluh Kota. Menjadi anak Luak Limopuluah, dukungan penuh sangat dibutuhkan dan ini tidak bisa sendiri-sendiri, karena perjuangan kita semua tidak mudah. Yang pasti, 4 tahun kedepan kita akan bersinergi bersama, kita siap berdiskusi dan menjadi jembatan apa yang akan kita perbuat bagi Luak Limopuluah," kata Rezka.

Usai menutup sambutannya, Rezka langsung mendengar masukan dan aspirasi dari perwakilan masyarakat, setiap masukan dari perlbagai bidang dicatat Rezka dengan seksama, baik pembangunan fisik, pertanian, perdagangan, dan bidang lainnya. (YUS)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru