PT Bukit Asam Tbk Kembali Gelontorkan Bansos Akhir Tahun 2020

EKONOMI-287 hit

Sawahlunto- PT Bukit Asam Tbk Unit Pertambangan Ombilin (UPO), kembali mengelontorkan bantuan sosial berupa paket sembako sebagai bentuk kedekatan korporasi pelat merah tersebut terhadap masyarakat dilingkungan wilayah operasionalnya di Kota Sawahlunto, Pelabuhan Teluk Bayur Padang, Sumatera Barat, dan di Desa Semilinang Tebing, Kecamatan Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Untuk Kota Sawahlunto dibagikan 450 paket yang dibagi ke 4 kecamatan, seperti Kecamatan Talawi memperoleh 82 paket, Kecamatan Barangin 127 paket, Kecamatan Lembah Segar 154 paket, dan Kecamatan Silungkang memperoleh 87 paket. Sedangkan untuk Kecamatan Peranap berjumlah 75 paket, jumlah tersebut sama dengan yang dibagikan di Teluk Bayur, Padang, yang juga masuk wilayah kerja PT Bukit Asam Tbk Unit Pertambangan Ombilin, Sawahlunto.

Pjs. General Manager UPO Alman Syarif, Asisten Administrasi Kepegawaian Umum dan Keuangan, kepada beritaminang.com mengatakan, paket tersebut berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 kg, dan ikan kaleng 2 kaleng. Menurutnya, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT.Bukit Asam Tbk terhadap masyarakat dilingkungan perusahaan yang terdampak negatif COVID-19.

"Ini bantuan rutin yang kami serahkan setiap akhir tahun atau per triwulan, dan merupakan program sosial yang selalu kami anggarkan sesuai kemampuan perusahaan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di wilayah operasional perusahaan yang terdapat di 4 kecamatan Kota Sawahlunto, ditambah Kecamatan Paranap Inhu Riau, dan Teluk Bayur Padang, yang terdampak COVID-19. Khusus untuk beras kami beli dari mitra binaan PT Bukit Asam, Poktan Tampang Jaya Talawi sebanyak 3 ton." kata Alman Syarif.

PT BA dalam penyerahan bantuan bekerjasama dengan DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM). Ketua LPM Ilman, mengemukakan apresiasinya terhadap PT Bukit Asam yang secara berkesinambungan selalu menyerahkan bantuan sosialnya terhadap masyarakat. Hal ini membuktikan bahwa, keberadaan perusahaan milik negara tersebut sangat dlirasakan penuh oleh masyarakat terutama dalam menyikapi kondisi pandemi COVID-19 sekarang ini.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Dr.dr. Ambun Kadri dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kepedulian PT Bukit Asam Tbk terhadap masyarakat dilingkungan wilayah kerjanya. Dia berharap, BUMN ini terus berkontribusi dalam berbagai kegiatan pembangunan yang ada. Sehingga keberadaannya sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara keseluruhan.

Kemudian, lanjutnya, ditengah kondisi pandemi COVID-19 saat ini, masyarakat diingatkan untuk tetap taat melaksanakan protokol kesehatan sebagai bentuk upaya bersama dalam memutus rantai penularan virus yang masih belum berhasil dimatikan tersebut. (Iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru