Wow, Ada View Gunung Marapi di Kelok Silaturrahmi, Icon Wisata Terbaru Kota Padang Panjang

PARIWISATA-906 hit

PADANG PANJANG - Ingin liburan, jangan lupa singgah dan selfie di Kelok Silahturahmi di Kota Padang Panjang. Ada sesuatu yang menarik di Padang Panjang baru-baru ini, tepatnya di Kelurahan Silaing Atas.

Bagi pengendara jalan maupun masyarakat sekitar, pasti akan bertanya tentang keberadaan "Kelok Silaturrahmi". Kelok yang terletak di jalan M. Daud Rasyidi tepatnya sebelum Simpang Padang jika kita dari arah Bukittinggi.

Awal mula muncul ide kehadiran Kelok Silaturahmi, yakni perbincangan antara pegiat wisata bersama masyarakat dan lurah di sebuah warung sup tulang yang berada tepat di depan kelok tersebut.

Melihat adanya peluang yang bisa dijadikan icon wisata untuk sarapan, serta supaya tidak digunakan masyarakat untuk tempat pembuangan sampah, membuat semangat pegiat wisata bersama lurah dan masyarakat menjadikan lokasi tersebut jadi tempat wisata.

"Lokasinya sangat bagus. Pengunjung nantinya dapat menikmati sejuknya pepohonan. Pemandangan yang indah dapat dinikmati seperti Gunung Marapi, sungai, sawah, objek wisata Batu Limo dan lain sebagainya," jelas Lurah Silaing Atas l, Kovis Hendri bersama pegiat wisata Beni Satria, Minggu (27/12/2020).

Ada dua makna yang terkandung dalam kata Silaturahmi tersebut. Yakni mempererat hubungan sesama dan Silaing Atas penuh rahmat.

Disebutkan, kelok itu akan terus dibenahi sehingga nanti akan menjadi icon teras Padang Panjang. (*)

By: CICI AMRALISA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru