Grup Kesenian Limpapeh Dari Kabupaten Lima Puluh Kota Tampil Di TMII Jakarta

PARIWISATA-145 hit

JAKARTA - Minggu pukul 12.00 wib (27/12 hingga 31/12) ini, Grup Kesenian Limpapeh dari Kabupaten Limapuluh Kota tampil di TMII Jakarta.

Penampilan grup kesenian Limpapeh di TMII Jakarta adalah atas undangan dari Badan Penghubung Pemprov Sumbar kepada Disdikbud Lima Puluh Kota untuk menampilkan budaya daerah di Anjungan Sumatera Barat TMII Jakarta.

Dalam scedul yang diberikan pihak Badan Penghubung Pemprov Sumbar itu, Disdikbud.Limapuluh Kota mulai menampilkan kesenuan daerah pada Minggu 27/12 2020, hingga 31/12/2020 mendatang.

Baca Juga


Kegiatan tersebut adalah dalam rangka mengenalkan budaya kesenian dalam bentuk tari dan nyanyi daerah Kabupaten Limapuluh Kota kepada pengunjung di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) anjungan Sumbar di Jakarta, ujar Kabag.Humas Pemkab.Limapuluh Kota Hendra S Pd. M.Pd yang ikut mendampingi tim kesenian Limpapeh, tampil di pentas Anjungan Pemprop di TMII Jakarta.

Menurut Kabag.Humas, Rombongan kesenian Limamapuluh Kota yang akan tampil di TMII itu dilepas Bupati Lima Puluh Kota H.Ir.Irfendi Arbi, MP.

diwakili Kadis Dikbud Lima Puluh Kota Hj Indrawati,Spd,M.Pd Kamis/24/12 di Gedung Serbaguna Nagari Mungka.

Dalam arahannya, Kadisdikbud Limapuluh Kota, menegaskan, Tim Kesenian yang dibina Bidang Kebudayaan adalah sanggar seni Lima Puluh Kota yang akan " mempromosikan daerah guna menarik wisatawan Nusantara dan Internasional ke Kab.Lina Puluh Kota" , katanya.

Kadisdikbud berharap Penampilan tim kesenian ini akan dapat menghibur pengunjung TMII dan mengenalkan budaya Minangkabau, khususnya Limapuluh Kota dan nama baik Kabupaten Lima Puluh Kota di arena Nasional, harap Kadisdikbud yg ramah dan perhatian yangbtinggi terhadap kebudayaan daerah.

Kasi Sejarah dan Nilai Tradisi Tin Marnis menjelaskan untuk tampil di TMII kita mempercayakan kepada Tim Kesenian anak nagari Mungka Kecamatan Mungka, mereka akan menampilkan tari pasambahan, tari Indang, tari piring dan tari sukaria dan lagu Minangkabau modern, ujar Tin Marnis.

Sementara, Ketua Sanggar Seni Limpapeh Aulya Yahya, S.Pd menjelaskan penampilan tim kesenian anak nagari Mungka ini merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan bagi anggotanya dan merupakan pewarisan nilai budaya Minangkabau kepada anak milenial yang mungkin kurang tertarik dengan budaya nenek moyangnya. " Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami", ujar Aulya Yahya.

Dalam Penampilan kesenian ini di anjungan Sumbar juga sangat memperhatikan Protokol Kesehatan.Kita berharap Lima Puluh Kota semakin diminati untuk dikunjungi wisata lokal dan Internasional.(Med)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru