Didatangi Warung Warga, Ini yang Dilakukaan Walikota Fadly Amran

EKONOMI-245 hit

PADANG PANJANG - Timen (53) dan istrinya Sudarni (46), sungguh tidak menyangka akan kedatangan pelanggan istimewa. Hari itu, Rabu (23/12), tiba-tiba Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano masuk ke warungnya, "Mieso Abadi" yang beralamat di Komplek Padang Reno, Kelurahan Koto Panjang, Kecamatan Padang Panjang Timur.

Kunjungan orang nomor satu Padang Panjang tersebut, saat itu ingin ngopi sekaligus berbincang-bincang dengan Timen dan istri. Fadly selain menyapa juga banyak bertanya, terutama menyoal kelancaran usaha Timen.

"Di sela perbincangan, Pak Wali sempat menanyakan, apakah usaha mieso Pak De mendapatkan bantuan BST maupun bantuan UMKM," cerita Timen yang akrab disapa Pak De ini kepada Kominfo, Jumat (25/12).

Dilanjutkan Pak De, kepadanya Pak Wali berharap, --jika dirinya mendapatkan bantuan--, bisa menambah dan melancarkan usahanya. Karena di masa pandemi, penghasilan hanya bisa untuk mencukupi kehidupan sehari-hari. "Saya mengaminkan doa Pak Wali yang berharap usaha saya ini tetap lancar walau di tengah pandemi," tuturnya.

Usaha jualan mieso yang digeluti Pak De ini, sudah dilakoninya selama 27 tahun lebih. Awalnya dia merintis usaha berjualan mieso menggunakan gerobak. Dia berkeliling merambah jalanan Padang Panjang untuk mencari pelanggan maupun pembeli. Hingga kemudian, dengan kemauan yang tinggi, Pak De mencoba membuka usahanya di rumah yang ia tempati.

"Dulunya, Pak De berjualan menggunakan gerobak, hingga pada akhirnya, nekat usai memiliki rumah sendiri, Pak De mencoba berjualan di rumah saja. Meskipun tak banyak yang tahu, ditambah lagi dengan adanya pandemi, namun Pak De selalu optimis jika rezeki itu sudah ada yang mengatur," tuturnya. (*)

By: CICI AMRALISA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru