Amankan Nataru, Polres Padang Panjang Kerahkan 147 Personil

PADANG PANJANG - Sebanyak 147 personil gabungan dikerahkan Kepolisian Resor (Polres) Padang Panjang untuk mengamankan perayaan natal dan pergantian tahun baru (Nataru) di Kota Padang Panjang. Para personil tersebut disebar di tiga titik pos pengamanan (PAM) dan tiga pos pelayanan (YAN) yang telah didirikan.

"Rinciannya ada 17 personil yang bertugas di masing-masing pos PAM dan 8 personil di masing-masing pos YAN. Selain siaga di pos, beberapa personel gabungan juga akan ditugaskan untuk patroli secara intens," ungkap Kapolres yang diwakili Ps Paur Humas, Eka Ciputra, S.H saat ditemui Kominfo, Jumat (25/12).

Dikatakannya, pos pengamanan dalam giat Operasi Lilin Singgalang 2020 ini, berada di Aia Tajun Lembah Anai, samping Hotel Rangkayo Basa serta di samping Mapolsek X Koto dan Matur. Lalu, tiga pos pelayanan berada di Mega Mendung, Pasar Padang Panjang dan Tanjung Mutiara.

Baca Juga


Guna kelancaran OPS Lilin Singgalang 2020 ini, Polres Padang Panjang sebelumnya telah menggelar apel gelar pasukan pada Senin (21/12) lalu yang dipimpin langsung Kapolres Padang Panjang, AKBP. Apri Wibowo, S.IK di Mako Polres.

Ditambahkannya, operasi ini digelar selama 15 hari, dimulai sejak 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. "Sasaran pengamanan meliputi kegiatan ibadah, mobilitas angkutan dan tempat-tempat yang ramai dikunjungi masyarakat, baik pusat perbelanjaan, pertokoan dan pusat keramaian lainnya," jelasnya.

Selain melakukan pengamanan, Polres Padang Panjang juga mengimbau serta melakukan penyuluhan kepada masyarakat terkait aturan prokes guna mencegah dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"Kami juga lakukan sosialisasi dan imbauan kamtibmas dengan penyebaran pamflet, pemasangan spanduk, agar masyarakat ikut berpartisipasi aktif menjaga lingkungan dari kejahatan dengan tetap menerapkan prokes," ujarnya.

Tadi malam (24/12), guna mengecek kesiapan para personil yang bertugas di setiap titik pos PAM dan pos Yan, Kapolres brrsama Dandim Tanah Datar Letkol Inf. Wisyuda Utama serta Ketua DPRD Padang Panjang Mardiansyah, A.Md telah melakukan peninjauan ke beberapa titik posko pengamanan dan posko pelayanan ini. (rifki/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru