Ditengah Pandemi Covid-19, Pemko Bukittinggi Gratiskan Masuk Objek Wisata

PARIWISATA-388 hit

BUKITTINGGI - Disaat sejumlah daerah mengetatkan pergerakan orang dengan menerapkan kewajiban rapid test antigen bagi setiap orang yang masuk wilayahnya dan menutup sejumlah objek wisata, berbanding terbalik dengan kebijakan Pemko Bukittinggi Sumbar yang membebaskan orang keluar masuk daerahnya dan menggratiskan pengunjung Bukittinggi masuk objek wisara yang berbayar selama dua hari, (Selasa dan rabu, 22-23/12) kemaren.

Kebijakan yang diambil Pemko Bukittinggi menggratiskan pengunjung Bukittinggi masuk obyek wisata itu adalah dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittingi ke-236 tahun.

Menurut keterangan Kadisparpora Bukittinggi, melalui Sekretaris Disparpora Bukittinggi, Nenta Oktavia, yang di rilis Humas Pemko Bukittinggi menjelaskan, gratis masuk objek wisata di Bukittinggi, dilakukan selama dua hari berturut-turut, tanggal 22 dan 23 Desember 2020.

Baca Juga


Hal ini diberlakukan sebagai salah satu bentuk memeriahkan HJK Bukittinggi ke 236 tahun.

"Sesuai arahan Walikota, kebijakan penggratisan masuk objek wisata di Bukittinggi ini diambil sebagai bentuk memeriahkan HJK Bukittinggi ke 236 tahun. Dimana pada tanggal 22 Desember, sebagai puncak hari jadi kota dan kebijakan penggratisan ini, dilaksanakan hingga 23 Desember 2020," ungkap Nenta.

Sekretaris Disparpora Bukittinggi, menambahkan, meskipun masuk objek wisata berbayar di gratiaskan dalam rangka HJK ke-236, masyarakat dan pengunjung objek wisata nantinya, tetap diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Kami persilahkan kepada seluruh masyarakat dan pengunjung Bukittinggi, untuk menikmati objek wisata secara gratis. Namun, protokol kesehatan tetap dijaga. Pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan dengan sabun. Selain itu, kami juga himbau untuk tetap menjaga kebersihan di setiap objek wisata yang dikunjungi," pungkasnya.

Pengamatan media ini di lapangan selama dua hari gratis masuk obyek wisata di Bukittinggi telah menyedot ribuan pengunjung memadati obyek wisata di Bukittinggi, terutama kebun binatang, benteng fordekok,panorama dan pedestrian Jam Gadang.

Kelihatan masih ada pengunjung yang masih abai terhadap protokol kesehatan, masker dipasang di bawah dagu. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru