Wow! Ternyata Menparekraf Sandiaga Penggemar Batik Canting Buana Padang Panjang

EKONOMI-259 hit

PADANG PANJANG - Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA menerima pesanan batik dari Canting Buana Padang Panjang, bertepatan saat dilantik sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Rabu (23/12/2020).

Saat ditemui Kamis (24/12), Widdi Yanti pemilik dan penggerak Batik Canting Buana menjelaskan, batik tersebut sebulan sebelumnya telah dipesan tim Sandiaga.

"Setelah selesai, kami langsung mengirimkan pesanan tersebut dan kebetulan bertepatan saat Pak Sandiaga dilantik sebagai menteri. Suatu kebanggaan bagi kami untuk lebih mengenalkan batik ke seluruh pelosok negeri yang merupakan satu -satunya karya leluhur Indonesia yang diakui UNESCO," jelas Widdi Yanti.

Baca Juga


Dijelaskannya, ada empat motif dengan warna dan corak yang berbeda yang dikirimkan. Di antaranya motif rangkiang, rumah adat, kontemporer dan gaya tradisi.

Widdi Yanti menerima pesanan batik tersebut via telepon. "Karena batik yang dipesan baru selesai dan diterima, katanya batik tersebut akan dijahit dan dipakai serta dibuatkan videonya. Jadi kami sedang menunggu kabar tersebut," tambahnya.

Diberi kesempatan dan kepercayaan, menjadi nilai tersendiri bagi Canting Buana. "Pasalnya, ini salah satu bentuk dalam memakmurkan pengrajin batik tulis maupun batik cap," pungkasnya. (cici/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru