Operasi Lilin Singgalang 2020, Wako Riza Falepi Harapkan Kondusif Juga Aman Covid-19

PEMERINTAHAN-102 hit

PAYAKUMBUH - Wali Kota Riza Falepi hadir dalam apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Singgalang 2020 Polres Payakumbuh di halaman Mapolres Payakumbuh, Senin (21/12).

Turut hadir dalam apel tersebut Kasatpol PP Devitra, Kakankesbagpol Budhy D. Permana, Danramil 01/Pyk Mayor Inf. T Barus.

Operasi lilin digelar guna memberikan rasa aman dan nyaman dalam perayaan natal dan tahun baru 2021 di tengah pandemi Covid-19. Operasi ini akan berlangsung mulai dari 21 Desember sampai 4 Januari 2021.

Baca Juga


Selain untuk menciptakan situasi Payakumbuh yang kondusif, Operasi Lilin Singgalang 2020 juga diharapkan mampu menurunkan angka pertumbuhan Covid-19 di Kota Randang itu.

"Saya mengapresiasi ada rencana pengamanan Operasi Lilin Singgalang ini di combine (kombinasi) dengan pengawasan Covid-19, mudah-mudahan di situasi ini kita bisa menekan penyebaran virus Covid-19," kata wali kota Riza.

Untuk pengamanan Natal dan malam tahun baru, Pemko Payakumbuh melalui Satuan Polisi Pamong Praja juga menyiagakan anggota. Mereka juga akan berpatroli dan membubarkan kerumunan. Mereka akan ditempatkan di sejumlah titik keramaian di Kota Payakumbuh. Seperti kawasan Batang Agam, taman-taman, dan, sejumlah titik lainnya yang berpotensi memunculkan kerumunan massa lainnya.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira mengatakan ada sebanyak 145 personil Polisi dan 146 personil instansi terkait yang dikerahkan selama operasi lilin digelar.

Personil instansi terkait ada TNI 15, Dishub 20, Satpol PP 20, Jasa Raharja 2, Damkar 10, PMI 5, Pramuka 10, Dinkes 10, Senkom 5, Orari 5, PKS 30, PLN 10, dan Organda 4.

"Kita melaksanakan operasi dengan tindakan preventif dan pendekatan yang humanis, serta penegakan hukum yang profesional," ujar kapolres. (Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru