Gubernur Irwan Prayitno: Pendidikan Karakter adalah Keniscayaan untuk Membentuk SDM Berkualitas

PENDIDIKAN-181 hit

Padang-Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati Universitas Negeri Padang yang telah berjuang hingga pencapaian akademik yang sudah menjadi ahli madya, sarjana, magister, dan doktor.

Demikian disampaikan oleh Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, dalam orasi ilmiah pada upacara wisuda yang dilaksanakan secara daring dan luring bertempat di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang pada Minggu (20/12).

"Pengembangan sumber daya berbasis karakter adalah suatu keniscayaan dan merupakan suatu keharusan untuk menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara," jelas Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Baca Juga


Lebih lanjut Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, menjelaskan bahwa perilaku keseharian kita harus mencerminkan karakter yang perlu dibangun dan dikembangkan melalui pendidikan sejak usia dini hingga perguruan tinggi.

"Universitas Negeri Padang juga memiliki andil untuk mengembangkan pendidikan karakter bagi mahasiswa dan sebagainya juga menjadi guru yang akan mengembangkan pendidikan karakter di sekolah," kata Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Pada kesempatan itu, Irwan Prayitno mengemukakan bahwa pendidikan karakter sangat penting untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkarakter. Karakter tersebut dapat dibentuk melalui pendidikan di sekolah, melalui pendidikan di rumah, dan melalui pendidikan di lingkungan.

"Berbagai bentuk karakter baik itu adalah seperti kerja keras, kerja ikhlas, peduli, semangat, mandiri, dan sebagainya sangat penting dan menentukan kesuksesan setiap sumber daya manusia," tambah Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.(ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru