Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.: UNP Hasilkan Prototipe, Paten, dengan 531 Kerja Sama

PENDIDIKAN-417 hit

Padang-Wisuda Universitas Negeri Padang periode ke-121 ini adalah wisuda pertama di era kenormalan baru yang dilaksanakan secara luring dan secara daring dan harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. dalam pidato wisuda yang dilaksanakan secara daring dan luring bertempat di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang pada Sabtu (19/12).

Lebih lanjut, Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan pada wisuda ini, wisudawan yang diperbolehkan hadir hanyalah wisudawan yang telah melakukan rapid tes dan yang reaktif tidak diperbolehkan hadir secara luring tetapi harus mengikuti secara daring.

Baca Juga


Pada wisuda periode ini, Universitas Negeri Padang akan mewisuda sebanyak 2085 orang lulusan yang terdiri atas Diploma 3 (254 orang), S1 dan D4 Kependidikan (1139 orang), S1 dan D4 Non Kependidikan ( 492 orang), Magister (169 orang), dan Doktor (31 orang).

"Atas nama pimpinan, Rektor Universitas Negeri Padang mengucapkan maaf kepada orang tua dan wali wisudawan yang tidak dapat hadir pada wisuda periode ini karena kita mematuhi protokoler kesehatan Covid-19 dengan memperhatikan kondisi ruangan," tambah Prof. Ganefri, Ph.D.

Pada kesempatan itu, Prof. Ganefri, Ph.D. mengemukakan bahwa perguruan tinggi dan dunia usaha dan dunia industri merupakan aset nasional yang sangat menentukan kemajuan bangsa. Kerja sama ini lebih ditujukan pada otomasi potensi masing-masing.

"Kerja Sama antara perguruan tinggi dengan dunia usaha dan dunia industri merupakan wadah untuk saling melengkapi hingga kedua pihak dapat berkembang secara optimal dan perguruan tinggi berperan sebagai katalisator," tambah Prof. Ganefri, Ph.D.

Menurut Prof. Ganefri, Ph.D.,
Universitas Negeri Padang telah menjadi mitra kerja dunia kerja dunia usaha dan dunia industri dengan 76 kerja sama dan hasilnya adalah 126 prototipe, 10 prototipe industri, 6 buah paten, 2 buah paten sederhana, dan 4 judul produk inovasi.

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D., mengucapkan terima kasih kepada Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, Ir. La Nyala Mahmud Mattalitti yang telah memberikan orasi ilmiah pada kegiatan wisuda Universitas Negeri Padang yang ke-121 pada Sabtu pagi ini. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru