Pertama Kalinya, Disnakertrans Solok Selatan Gelar Job Fair Online Tahun 2020

EKONOMI-324 hit

Padang Aro - Untuk pertama kalinya Pemkab Solsel melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans) menggelar Job Fair Online tahun 2020.

Tercatat perusahaan yang ikut dalam kegiatan itu sebanyak 7 perusahaan. Sedangkan peluang yang dibutuhkan oleh mitra kerja Job Fair 2020 Dinakertrans itu sangat banyak, bahkan satu perusahaan penerimaannya tak terbatas.

Artinya, para pencari kerja (pencaker) di Kabupaten berjuluk Nagari Saribu Rumah Gadang tersebut mulai saat ini sudah bisa mengetahui secara lansung perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

Baca Juga


Muaranya pencaker akan dapat memasukan berkas lamaran pekerjaan sesuai dengan yang dibutuhkan dan sesuai kemampuan pencaker.

Kepala Dinas Nakertrans, Basrial, SE menjelaskan, kegiatan Job Fair secara resmi dibuka pada 14 Desember dan berakhir 16 Desember 2020, dan akan terbuka bagi seluruh pencaker dengan sistem online.

" Alhamdulillah pada tahun ini ada 7 perusahaan di Solsel yang menjadi mitra kita untuk rekrutmen tenaga kerja secara online, " terang Basrial, Kamis (17/12/2020)

Masyarakat atau pencaker yang membutuhkan pekerjaan, cukup menghubungi no whatsaap 081363485600 / 08126600600 atas nama Seven Dovitra dan 081378331984 atas nama Yusniarti " tambah Basrial

Basrial didampingi Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Tenaga Kerja, Seven Dovitra menjelaskan, dari tujuh perusahaan yang saat ini membutuhkan atau Job yang dibutuhkan dengan jumlah tidak terbatas yaitu mitra kerja dari perusahaan Metro Padang Aro.

Sedangkan perusahaan lain lengkap dengan job yang dibutuhkan antara lain, PT. Saudara Motor membutuhkan marketing dengan jumlah 4 orang. Berikut, PT. Mitra Kerinci membutuhkan 1 orang untuk posisi jabatan Manajer Koperasi Karyawan.

Sementara BPJS Ketenagakerjaan Solsel membutuhkan 5 orang karyawan untuk posisi jabatan agen perisai. PT. Kencana Sawit Indonesia membutuhkan tenaga pemanen sebanyak 15 orang, dan PT. Hayati Pratama Mandiri membutuhkan karyawan untuk job tenaga mekanik sebanyak 1 orang.

Terakhir PT Bukit Raya Muhisda membutuhkan karyawan untuk job operator lapangan sebanyak 40 orang. " jelas Basrial yang di amini Seven Dovitra.

Ditambahkan Seven Dovitra, dari tujuh perusahaan yang terlibat Job Fair tahun 2020 ini dengan Dinas Nakertrans Solsel tercatat 6 perusahaan membutuhkan 66 orang karyawan, dan satu perusahaan yang tidak terbatas dalam menerima karyawan.

Bagi pencaker dapat menghubungi nomor whatsaap yang sudah diterakan untuk mengetahui syarat dan ketentuan yang meski dilakukan oleh pencaker, " ungkap Seven.

Kedepan, kegiatan seperti ini akan dapat dulanjutkan dengan harapan bertambahnya jumlah perusahaan yang ikut. Maka peluang pencaker akan dapat lebih besar lagi untuk bisa bekerja sesuai keahlian, " harap Seven. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru