Syaiful Tegaskan, Musorprov KONI Sumbar Usai PON XX 2021 Papua

OLAHRAGA-310 hit

PADANG - Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, MHum menegaskan tidak ada agenda Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Sumbar di 2020. Musorprov KONI Sumbar akan dilaksanakan usai pelaksanaan PON XX 2021 Papua nanti, yakni di Bulan Desember 2021.

Penegasan ini disampaikan Syaiful didampingi Sekum KONI Irnaldi Samin, Waketum I Aldi Yunaldi dan Waketum II Fazril Ale kepada media, Rabu (16/12/2020) di kantor KONI Sumbar di Padang.

Disebutkan Syaiful, alasan pengunduran pelaksanaan Musorprov Sumbar, itu sesuai dengan keputusan KONI Pusat tentang penundaan Musorprov KONI Sumbar.

"KONI Pusat sudah mengeluarkan SK tentang pelaksanaan Musorprov KONI Sumbar. Dengan alasan adanya pelaksanaan PON di 2021. Sesuai ketentuan, bila di Musorprov KONI Sumbar bertepatan di tahun itu adanya PON, maka pelaksanaan Musorprov KONI dilaksanakan usai PON. Jadi Musorprov KONI Sumbar rencananya dilaksanakan bulan Desember 2021," tegas Syaiful.

Sehubungan dengan adanya desakan Musorprov KONI Sumbar dilaksanakan bulan Desember 2020, Syaiful menjawab, tidak ada agenda Musorprov KONI Sumbar di Desember 2020 ini, dan yang ada hanya Rakerda.

"Lagi pula, saya dan KONI Sumbar tidak pernah mendengar adanya desakan tersebut. Dan juga tidak ada permintaan secara tertulis," ujarnya.

Syaiful juga menambahkan, pelaksanaan Musorprov KONI Sumbar juga tergantung kepala daerah (dalam hal ini Gubernur Sumbar).

"Hingga kini, tidak ada permintaan atau surat dari Gubernur Sumbar agar KONI Sumbar melaksanakan Musorprov KONI akhir Desember ini," pungkas advokat senior ini. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru