Peringati Hari Ibu Ke 92 TP.PKK Kabupaten Agam Gelar Rapid Dan Swab Test Gratis

PEMERINTAHAN-155 hit

AGAM - Salah satu kegiatan dalam rangkaian semarak peringatan Hari Ibu ke-92 tahun 2020, secara serentak TP.PKK se Indonesia melaksanakan rapid test dan swab test gratis untuk kaum perempuan dari 14 sampai 18 Desember 2020.

TP.PKK Kabupaten Agam telah dilaksanakan rapid test dan swab test itu di aula pusesmas Lubukbasung, Selasa,(15/12).

Pada acara tes rapid dan tes swab untuk kaum perempuan itu dihadiri ketua TP.PKK Agam Ny.Vita Indra Catri, bersama pihak pihak yang terkait, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Agam itu, diikuti kaum perempuan dari berbagai unsur dari TP.PKK Nagari, Kecamatan m, sampai TP.PKK tingkat Kabupaten Agam

Baca Juga


Menurut ketua TP.PKK Agam,Ny.Vita Indra Catri, mengatakan, kegiatan rapid test dan swab test gratis untuk anggota TP.PKK ini, merupakan bagian dari komitmen dan kepedulian TP.PKK dalam upaya memutus matarantai penyebaran covid-19 ditengah masyarakat.

Secara khusus, Ny.Vita Indra Catri mengimbau masyarakat untuk bersedia mengikuti rapid test dan swab test, karena rapid test dan swab test ini sangat penting dan sebagai salah satu upaya untuk mencegah penularan pandemic covid-19, termasuk membantu pemerintah dalam mengatasinya.

" Kegiatan ini sebagai salah satu bukti, TP.PKK berperan aktif dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19, " ujarnya.

Disisi lain, ketua TP.PKK Agam itu, juga mengingatkan masyarakat untuk selalu mentaati protokol kesehatan, dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun serta menjaga jarak aman saat berada di keramaian, " ini kunci penting dalam mengantisipasi penyebaran virus corona, "ulasnya.

Selain itu, Ny.Vita juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kebugaran tubuh dengan rajin berolahraga, optimalkan pemanfatan lahan pekarangan dengan menanam berbagai jenis sayuran dan tanaman buah, sehingag bisa dikonsumsi dalam upaya menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

" Ini salah satu tujuan program cergas yang dilakukan bupati Agam untuk seluruh masyarakat, program Agam menyemai menjadi salah satu kunci dalam mengantisipasi dampak pandemic covid-19 saat ini,"tegas ketua TP.PKK Agam itu.(Yus)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru