Bertemu Gubernur, Danlatamal II Padang yang Baru Laksma TNI Hargianto Ternyata Putra Minang

PEMERINTAHAN-2038 hit

PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno menerima kunjungan Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) II Padang yang baru Laksamana Pertama (Laksma) TNI Hargianto di Istana Gubernuran, Senin (14/12/2020).

Diketahui Laksma TNI Hargianto sudah resmi menggantikan Laksma TNI Davit Santoso, Kamis (10/12/2020) lalu di Mako Koarmada 1 Jakarta Pusat. Danlatamal II Laksma TNI Hargianto merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut Angkatan 32, lulusan pada Tahun 1987 Putra dari Bahar St Baheram (alm) dan Ibunda Hj Darnis (Almh) dari Kampuang Ciangkariang Kabupaten Agam.

Irwan Prayitno menyambut baik kunjungan Danlantamal II tersebut, sekaligus mengucapkan selamat kepada Laksma TNI Hargianto atas jabatan baru sebagai Danlantamal II Padang dan berharap kedepan dapat menjalin kerjasama yang lebih bersinergi dalam upaya pelaksanaan tugas ke depan.

"Kita bangga bisa didampingi oleh orang-orang hebat. Dalam pertemuan itu, kami membicarakan sinergitas dalam menciptakan Sumbar yang aman dan kondusif," ucap Irwan Prayitno.

Gubernur Irwan Prayitno mengatakan bahwa membangun komunikasi dan saling mendukung merupakan kewajiban para stakeholder terkait dan hal itu merupakan kunci sukses dalam membangun Daerah.

"Apalagi Sumbar adalah wilayah perairan merupakan bagian dari Samudera Hindia. Dengan adanya Danlantamal II bisa menjadi angin segar untuk terus meningkatkan keamanan dan kemajuan pembangunan di bidang kelautan," ujarnya.

Sementara itu, Danlantamal II Laksma TNI Hargianto juga mengutarakan maksud kedatangannya, selain untuk bersilaturahmi, mengenalkan diri selaku pejabat baru di Lantamal II juga membicarakan pentingnya kerjasama program ke depan terutama dalam peningkatan profesionalisme prajurit Matra Laut.

Dalam kunjungan tersebut Danlantamal II menyampaikan, bahwa ia baru tiba di Sumbar pada, Jumat (11/12) lalu. Untuk itu memperkenalkan diri sebagai pejabat baru di Sumbar. Sehingga nantinya dapat mengenal lebih dekat untuk berkoordinasi lebih lanjut, tentang hal-hal menyangkut keamanan laut di Provinsi Sumbar.

"Lantamal II Padang akan selalu siap membantu pimpinan daerah dan kami wajib silaturahmi ke pimpinan daerah semoga kita cepat beradaptasi dan kami siap membantu kinerja Pemprov Sumbar terutama di bidang maritim," kata Hargianto.

Selanjutnya, Ia berharap diberi dukungan agar Danlantamal II dapat melaksanakan tugas sesuai dengan amanah yang di embankan oleh pimpinan TNI AL di Lantamal II yang juga merupakan kampung halamannya sendiri. (Cen/MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru