Kelurahan PPA Keluar Sebagai Juara Umum MTQ Tingkat Kota Solok

PERISTIWA-829 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

SOLOK KOTA - Wali Kota Solok Zul Elfian, Siang ini menutup secara resmi acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) yang berlangsung selama tiga hari mulai 11 Desember yang bertempat di Gedung Kubuang Tigo Baleh. Minggu (13/12/2020).

Tampak hadir pada acara penutupan Musabaqoh Tilawatil Quran Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok selaku Wakil Ketua LPTQ Eri Iswandi SH, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Bundo Kanduang, LKAAM dan KAN, serta Kepala OPD dilingkungan Pemda Kota Solok.

Tidak lupa, ucapan terima kasih juga disampaikan Wako kepada Ustadz dan Ustadzah yang telah membimbing Qori dan Qoriah untuk mewujudkan generasi muda yang cinta Quran serta baik akhlaknya.

Wali Kota Solok menyampaikan apresiasinya dan ucapan terimakasih atas kepada seluruh panitia yang telah menggelar hajatan MTQ dengan lancar dan tetap memperhatikan Protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, pandemi tidak menjadi halangan dalam mensyiarkan Al Quran ditengah masyarakat kita. Tentunya panitia sangat bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Untuk itu kami apresiasi dan ucapkan terima kasih" Ujar Wako.

Selanjutnya, Zul Elfian juga mengucapkan selamat kepada para juara, dengan harapan kelak nanti bisa mewakili Kota Solok di Tingkat Provinsi tahun 2021dan berprestasi hendaknya.

"Selamat bagi yang menang dan bagi yang belum berhasil jadikan ini sebagai motivasi untuk lebih giat lagi kedepannya, InsyaaAllah di MTQ ke 40 yang 2 tahun lagi akan mencapai prestasi yang lebih baik" pungkasnya.

Namun,Sebelumnya Wakil Ketua LPTQ Kota Solok menyampaikan bahwa dukungan dan kerjasama dari Pemerintah hingga masyarakat Kota Solok yang menjadikan MTQ ke 39 tingkat Kota Solok ini berjalan lancar dan sukses.

"Menurut informasi dari Hakim dan Panitia, banyak khafilah Kota Solok yang memiliki potensi yang luar biasa. Tantangan kedepan bagaimana mengembangkan potensi dari khafilah Kota Solok ini menghadapi MTQ tingkat provinsi di Kota Padang panjang tahun 2021" ucap Eri.

Dalam MTQ ke 39 ini, kembali Kelurahan PPA berhasil menjadi juara umum pada MTQ Nasional Ke 39 diikuti kelurahan Tanah Garam dan Kelurahan Nan balimo. Sehingga Kelurahan PPA telah menjadi juara umum sebanyak 4 kali berturut-turut sehingga Trophy Bergilir sekarang akan tetap bertengger di Kelurahan PPA dan untuk MTQ ke 49, LPTQ harus menyediakan trophy untuk diperebutkan.

SISKA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru