DPK Padang Panjang Ajari Warga Mengingat Sejarah

PEMERINTAHAN-282 hit

PADANG PANJANG - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Padang Panjang menggelar worshop pelestarian situs-situs bersejarah Kota Padang Panjang.

Kegiatan yang dilaksanakan dua hari lalu itu, diikuti perwakilan warga yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan seperti LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat), Pokdarwis, perwakilan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) dan sebagainya.

Sekretaris DPK, Afrizal, S.Sos yang membuka acara ini, Sabtu (12/12) menyebutkan, kegiatan itu menghadirkan narasumber dari Balai Pelestarian Cagar Budaya Sumatera Barat, Nedih Tri Nur Cahyo, S.S, M.A dan penulis buku sejarah, Fikrul Hanif.

Baca Juga


"Sejarah sering kali dilupakan sebagian orang karena tidak adanya pelestarian atau pengingatan kembali," katanya.

Dilanjutkannya, Padang Panjang sebagai kota sejarah Unesco, memandang perlu mengadakan workshop pelestarian situs-situs bersejarah, karena tanpa adanya itu, maka sejarah yang ada di kota kita ini akan hilang dan memudar sedikit demi sedikit.

"Sehingga kita kehilangan sejarah yang akan kita tinggalkan untuk anak cucu kita," paparnya.

Dengan adanya workshop ini, harap Afrizal, dapat melestarikan, mengingat serta memelihara berbagai situs sejarah dan peninggalan berharga.

"Sehingga generasi penerus tidak kehilangan identitas sebagai bangsa berbudaya," tukasnya. (cigus/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru