Ini Dia Lima Pantai Eksotis yang Wajib Dikunjungi Wisatawan Bila ke Pasaman Barat

PARIWISATA-734 hit

PASAMAN BARAT - Pasaman Barat merupakan salah satu kabupaten yang ada di provinsi Sumatera Barat. Kabupaten ini berjarak sekitar 208,3 km dari pusat kota Padang. Pasaman Barat merupakan kabupaten yang terkenal dengan potensi daerahnya pada sektor perkebunan kelapa sawit dan Jagung ini ternyata juga terkenal dengan keindahan pantainya.

Kepala Dinas Pariwisata Kab. Pasaman Barat (Pasbar) Dra. Tantri Desniwarti melalui kabid Promosi Adi Saputra.MM menyampaikan kabupaten pasaman barat memiliki sejumlah pantai eksotis yang begitu indah dan tidak kalah dari pantai yang ada di daerah lain.

" Pertama kita meiliki Kawasan Pantai Air Bangis yang berada di Nagari Air Bangis Kecamatan Sungai beremas sekitar lebih kurang 70 km dari pusat Kota Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat. Objek wisata ini selalu ramai dikunjingi oleh wisatawan local maupun dari luar," ujarnya kepada Beritaminang.com. (12/12)

Dikatakanya, di Air Bangis juga dapat sejumlah potensi pulau yang indah yang letaknya berdekatan dengan pulau lainnya seperti Pulau Panjang Pulau Bangka Pulau Nibung Pulau Tamiang pulau harimau Pulau unggas dan pulau yang paling indah pantainya yaitu pulau pigago.

" Kita juga memiliki wisata Pantai Sasak terletak di kenagarian Sasak, kecamatan Sasak Ranah Pasisie. Pantai Sasak menjadi salah satu pantai terfavorit, di pantai ini terdapat Kawasan Pohon Seribu yang sejut dan nyaman sehingg menjadi daya tarik tersendiri," jelasnya.

Selanjutnya, ia mengatakan Pasaman Barat juga meiliki pantai yang asri dan jauh dari hiruk pikuk. Pantai ini disebut Pantai Sikabau yang memiliki pasir putih serta memilik pohon cemara dan juga terdapat muara dengan air yang sangat jernih. Pantai Sikabau terletak di nagari Parit kecamatan Koto Balingka. Pantai ini dapat ditempuh dengan 2 jam perjalanan dari pusat kota Pasaman Barat.

" Selain itu, kita juga memiliki Pantai Indah Maligi yang menawarkan kelembutan dan keindahan tersendiri dengan rumputnya yang luas dan cemara yang bejejer indah. Selain menyuguhkan keindahannya, jika beruntung kita bisa melihat gerombolan kerbau liar yang memiliki saya tarik tersenidiri. Pantai Maligi terdapat di kecamatan Ranah Pasisie dapat ditempuh dengan waktu 1 jam perjalanan dari pusat kota Pasaman Barat," Jelasnnya.

Ia menambahkan, selain itu Pasbar juga memiliki wisata Pantai Muaro Binguang yang tidak kalah menarik dibandingkan pantai yang lain untuk dikunjungi. Di kawasan Pantai Muaro Binguang terdapat Pulau-pulau berpasir putih yang indah. Saat Pasang air laut surut, Pulau-pulau tersebut dapat dikunjungi hanya dengan berjalan kaki. Pantai Muaro Binguang terdapat di kecamatan kinali dapat ditempuh dengan waktu 1,5 jam perjalanan dari pusat kota Pasaman Barat.

" Itulah sederetan pantai eksotis yang ada di kabupaten Tuah Basamo ini yang begitu indah dan tidak kalah dari pantai yang ada di daerah lain, Ayo Kunjungi keindahan objek wisata kabupaten Pasaman Barat," jelasnya. (De)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru