Check In Net Special HJK230 Padang Panjang, RAPI Diapresiasi Wako Fadly

PERISTIWA-151 hit

PADANG PANJANG - "Rukun di udara, akrab di darat, iman di hati", begitulah moto Radio Amatir Penduduk Indonesia (RAPI) yang memiliki peran memberikan bantuan komunikasi kemanusiaan dan kebencanaan. Peran ini dijalankan oleh RAPI Kota Padang Panjang di frekuensi 143.40 VHF.

Namun tak hanya itu, di Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-230, JZ03ZZW 06 ini, menggelar Check In Net Special HJK. Ratusan pengguna radio amatir dari Sumbar dan Riau antusias, berpartisipasi dengan undian hadiah utama sebuah TV Led --hadiah pribadi dari Walikota H. Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano--, digelar 1 Desember lalu.

Hadiah tersebut diserahkan langsung Fadly Amran, Jumat (11/12/2020), di Kantor RAPI dalam silaturahmi antar anggotanya se-Sumatera Barat. Turut hadir, Katua RAPI Sumbar, H. Afrizul, Ketua RAPI Padang Panjang diwakili Danil Datuak Rangkai Sati.

Fadly Amran mengapresiasi kegiatan tersebut. "Kami mengapresiasi RAPI, karena telah berkontribusi memeriahkan HJK ke-230. Kami berterimakasih, RAPI mengajak anggotanya memperkenalkan Kota Padang Panjang di HJK ke-230," katanya.

Dikatakan Fadly, RAPI sangat tanggap memberikan bantuan komunikasi serta memiliki hubungan harmonis antar anggotanya. "Semoga selalu sehat wal afiat, siap siaga, siap menjadi garda terdepan komunikasi membantu pemerintah dan masyarakat," katanya.

Sementara itu, Afrizul mengatakan, kegiatan tersebut sekaligus mencek rekan-rekannya se-Sumatera Barat. "Responnya sangat antusias sekali, dari Sumbar dan Riau mendukung HJK ke-230 Kota Padang Panjang. Anggota RAPI di Sumbar sudah lebih dari 1000," katanya.

Sedangkan Danil, menyampaikan terimakasih atas dukungan walikota kepada RAPI. "Alhamdulillah mendapat dukungan penuh dari Pak Wali. Kita pun siap membantu Pemko," pungkasnya. (harris/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru