Cegah Klaster Baru Penyebaran Virus Corona, Bupati Irfendi Arbi Semprot Sekolah Dengan Disinfektan

PEMERINTAHAN-597 hit

Penulis: Med | Editor: Medio Agusta

LIMA PULUH KOTA - Bupati Irfendi Arbi gencar melakukan penyemprotan disinfektan dan membagi masker.

"Kita harus selalu melakukan tindakan memutus mata rantai penyebaran Covid 19, terutama di sekolah-sekolah yang kemaren dipakai sebagai tempat Pemilihan Umum kepala daerah ( Bupati dan Wakil BupatiLima Puluh Kota dan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat )".

Dengan penyemprotan disinfektan di ruang yang dipakai pada pemilu kemaren kepada kepala sekolah, guru untuk sementara tidak di memakai untuk tatap muka murid murid disekolah", kata Irfendi Arbi saat melakukan penyemprotan di Sekolah Dasar Negeri 01 dan SDN 05 Nagari Koto Tuo Kecamatan Harau, Kamis (10/12).

Baca Juga


Penyemprotan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya dalam mencegah penularan covid-19 di sekolah. Karena murid sekolah dianggap sangat rentan terhadap paparan virus yang menyerang organ pernafasan manusia tersebut, kata Irfendi Arbi.

Pelaksanaan belajar mengajar di Sekolah tetap mengedepankan penerapan protokol Kesehatan, pencegahan persebaran covid 19.

Irfendi Arbi tidak henti hentinya memantau semua aktifitas agar seluruh pihak, baik sekolah, maupun orang tua siswa, bisa menyamakan persepsi, pemahaman dalam melaksanakan belajar tatap muka langsung tersebut selalu melaksanakan , mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dengan protokol kesehatan.

Informasi dari pemerintah memperlihatkan bahwa penularan virus corona ini masih terjadi di masyarakat. Hal ini terlihat dengan masih bertambahnya pasien Covid-19, ucap Irfendi Arbi.(Med)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru