Rizki Ucapkan Selamat ke Benny-Radi dan Pertanyakan Kenapa Paslon Gerindra Kalah di Pilbup Sijunjung

POLITIK-460 hit

SIJUNJUNG - Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Nomor Urut 3 Benny-Radi yang sejak awal penetapan didukung Tokoh Milenial Rizki Abdian Putra, untuk sementara unggul di Pilkada 2020 Kabupaten Sijunjung, Rabu (9/12/2020).

"Selamat untuk Paslon nomor urut 3 ( tiga) Benny-Radi yang meraih kemenangan sementara, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung priode 2021-2026). Kini meninggal hasil real count yang akan dihitung KPU Sijunjung secara manual dan berjenjang," ucap Rizki, dihubungi Kamis (10/12/2020).

Rizki juga menyebutkan, sesuai dengan data riil count dari C1 yang disampaikan oleh para saksi dilapangan, sebagaimana disampaikan dalam keterangan pers oleh kata ketua Tim pemenangan Benny-Radi, Mukhhlis Anwar di posko pemenangan di Muaro Sijunjung, adapun perolehan suara pasangan Benny Dwiva Yuswir-Iradatillah sekitar 27.265 ( 25%). Posisi kedua pasangan Hendri Susanto Indra Gunalan sebanyak 22.792 (22 %). Ketiga pasangan Arival Boy- Mendro sebanyak 20.707 suara (20 %), keempat pasangan Haselfhine-Sarikal sebanyak 17.817 suara (17%) dan terakhir pasangan Endre Saiful -- Nasrul 14.936 (15%).

Baca Juga


"Sebagai Putra Sijunjung yang berasal dari Kamang Baru, saya secara pribadi mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sijunjung dan khusunya masyarakat Kamang Baru yang telah memberikan amanahnya kepada pasangan Beny- Radi untuk menjadi nakoda kabupaten Sijunjung Lima tahun kedepan. Semua ini adalah kemengan kita semua, untuk Sijunjung Sejahterah, Unggul dan Berbudaya Menuju Masyarakat Madani," kata Rizki.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris 234 SC Sumbar ini, juga mempertanyakan tentang gagalnya calon bupati yang diusung Partai Gerindra di Pilkada Sijunjung kali ini.

"Ini harus jadi bahan evaluasi Partai Gerindra, karena Partai Gerindra pemenang Pemilu 2019 lalu di Sijunjung. Dan jadikan hal ini pelajaran berharga di masa datang," tegasnya.

Dimana untuk diketahui, Partai Gerindra mengusung Paslon Arival Boy- Mendro (nomor urut 4) yang meraih suara sementara sebanyak 20.707 (20%) dan hanya berada di posisi ketiga perolehan suara dari lima Paslon yang ikut bertarung.(MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru