Keren, KPU Padang Panjang Gelar Lomba Selfie Pemilih Pemula Saat Mencoblos di TPS

POLITIK-508 hit

PADANG PANJANG - Gita Azzahra dan Khusnul Khotimah, warga Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur baru pertama kali menggunakan hak suaranya. Mereka sangat bangga bisa mengikuti Pilkada kali ini.

"Ternyata begini rasanya mencoblos. Ada rasa takut yang kami rasakan. Takut salah pilih dan salah menggunakan suara kami," sebut mereka, Rabu (9/12/2020).

Ada hal lain yang membuat mereka antusias untuk nyoblos di Pilgub ini. Karena KPU menggelar lomba selfie.

Baca Juga


"Iya benar, kami tambah semangat untuk mencoblos, karena kami baca di medsos, KPU melaksanakan lomba selfie yang bertabur hadiah. Semoga kami bisa mendapatkannya," harap kedua gadis ini.

Menanggapi itu, Ketua KPU Padang Panjang, Okta Novisyah, S.Sos,I mengatakan, lomba selfie ini digelar agar menarik masyarakat berbondong-bondong untuk ke TPS. Biar ada rasa bangga bagi mereka dalam menyuarakan hak pilihnya.

"Tidak hanya sekadar menyuarakan pilihan, mereka bisa melakukan selfie yang hasil jepretannya dikirim ke akun instagram KPU. Nanti kami seleksi peserta terbaiknya. Maka dari itu mari ramaikan TPS, salurkan hak pilih kita," papar Okta.

Untuk juara 1 lomba selfie ini, akan mendapatkan sertifikat dan uang tunai sebanyak 1 juta rupiah. Juara 2 sampai harapan 3, akan mendapatkan uang tunai dan sertifikat. (Guslinda/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru