Pencoblosan di Padang Panjang Berjalan Aman dan Taat Protokol Kesehatan

POLITIK-274 hit

PADANG PANJANG - Hasil pemantauan pesta demokrasi pemilu dalam rangka Pemilihan Gubernur Sumatera Barat (Pilgub) periode 2021-2024, di Kota Padang Panjang berjalan aman, lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami apresiasi kepada tim, ketua KPU, ketua Bawaslu, Forkopimda yang sudah mengawal pemilu ini. Di lapangan, protokol kesehatan, prosedur, ketertiban kedatangan masyarakat berjalan dengan baik," sebut Walikota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, seusai rapat evaluasi Pilgub di Kota Padang Panjang, Rabu, (9/12/2020).

Kesadaran masyarakat menggunakan hak pilihnya, lanjut Fadly, sudah cukup tinggi. Dirinya berharap target 72 persen dapat tercapai. "Semoga lewat Pilgub yang berjalan dengan baik ini, Sumatera Barat dapat melahirkan pemimpin yang baik pula," ujarnya.

Pernyataan senada disampaikan Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md. Katanya, hingga pukul 10.00 WIB, rata-rata pemilih yang datang ke TPS melebihi 50 persen.

"Mudah-mudahan target dari KPU pusat bisa tercapai. Kita tidak menyangka di tengah Covid-19 ini, masyarakat masih antusias demi Sumbar 5 tahun ke depan," katanya.

Sementara itu, Wakil Walikota Asrul bersama tim yang memantau ke Kecamatan Padang Panjang Barat menyampaikan, partisipasi masyarakat juga cukup tinggi. "Protokol kesehatan berjalan dengan baik. Saat pengecekan suhu tubuh, belum ada yang melebihi 37 derajat. Semua aman dan lancar," katanya.

Dari pantauan di lapangan, Tim Pemantau Pilgub yang terdiri dari unsur Pemko, Forkopimda, KPU, Bawaslu dibagi menjadi dua. Pemantauan ke Kecamatan Padang Panjang Timur dipimpin Fadly Amran dan di Barat dipimpin Asrul. (Harris/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru