Pastikan Perdagangan Berjalan Baik, Wali Kota Padang Tinjau Sejumlah Pasar Satelit

EKONOMI-197 hit

PADANG - Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah meninjau beberapa pasar satelit di Kota Padang, Selasa (8/12/2020).

Pasar yang dikunjungi adalah mulai dari Pasar Pagi Raden Saleh hingga Pasar Lubuk Buaya.

Wali kota mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui kondisi dan situasi di sektor perdagangan Kota Padang. Terutama geliat ekonomi di tengah pandemi Covid-19 yang tengah mewabah.

Baca Juga


"Kunjungan ini kita lakukan untuk meninjau kondisi pasar dan pedagang kita saat ini. Kita juga ingin memastikan baik pedagang dan pengunjung pasar apakah melakukan protokol Covid-19 atau tidak," sebut orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sumatera Barat tersebut.

Wako menyebutkan, untuk di Pasar Pagi Raden Saleh dilakukannya setelah usai melakukan kegiatan Subuh Mubarakah di salah satu masjid di Kecamatan Kuranji.

"Alhamdulillah, untuk di Pasar Pagi Raden Saleh kita lihat proses jual beli bagi pedagang berjalan lancar. Begitu juga protokol kesehatan," tuturnya.

Selanjutnya, di Pasar Lubuk Buaya Mahyeldi menyebut peninjauan dilakukan usai melaksanakan salat Zuhur di sekitar sana. Tujuan peninjauan masih sama. Terutama melihat kondisi pasar tersebut yang baru kembali dibangun pasca ditimpa kebakaran beberapa waktu lalu.

"Kita tentu berharap, baik Pasar Raya Padang serta seluruh pasar-pasar satelit kembali bergairah meski di suasana wabah Covid-19 yang belum diketahui kapan berakhirnya. Maka itu, kepada para pedagang dan juga pengunjung diharapkan senantiasa tetap menjaga protokol Covid-19. Jangan sampai menjadi klaster penyebaran Covid-19," imbau wako.

Dalam peninjauan tersebut, Wali Kota Mahyeldi juga didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Kadis Perdagangan Andree Algamar, Kadis PUPR Yenni Yuliza, Kabag Prokopim Amrizal Rengganis, Kabag Umum Budi Kurniawan serta lainnya. (Relhms/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru