Targetkan Juara Tingkat Provinsi, TP-PKK Padang Panjang Matangkan Persiapan KKG

PEMERINTAHAN-156 hit

PADANG PANJANG - Dengan masuknya Kota Padang Panjang dalam nominasi lima besar pada penilaiaan lomba Kegiatan Kesatuan Gerak (KKG) PKK Bangga Kencana Kesehatan Tingkat Provinsi Sumbar tahun 2020, TP-PKK lakukan berbagai persiapan untuk penilaian selanjutnya.

Senin (7/12), digelar pertemuan untuk memastikan persiapan masing-masing kelurahan yang mewakili Padang Panjang dalam lomba ini. Setiap kelurahan menampilkan presentasi dan video yang menjelaskan bagaimana kelurahan tersebut bergerak sesuai kriteria. Setiap penampilan, diberi masukan dan saran oleh Ketua TP-PKK, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP, apabila dinilai masih ada kekurangan.

"Dengan persiapan seperti ini, perbaikan bisa disegerakan. Sehingga kita bisa mendapatkan hasil maksimal saat penilaian pada 10 Desember mendatang," sebut Dian.

Baca Juga


Pada penilaian lomba ini, Padang Panjang mengirimkan tiga kelurahan dari Kecamatan Padang Panjang Barat Yaitu Kelurahan Tanah Hitam, Pasar Usang dan Bukit Surungan.

"Setelah dilakukan penilaian di tingkat kota beberapa waktu lalu, Tanah Hitam mewakili lomba PKK Kampung KB. Pasar Usang untuk kategori Posyandu dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Sedangkan Bukit Surungan untuk lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS)," ujarnya.

Dalam penilaian nantinya, tim verifikasi lapangan TP-PKK Sumbar, akan mendengarkan ekspose dan melihat video masing-masing kategori. "Untuk itulah mengapa diperlukan pertemuan ini, demi menyempurnakan penampilan kita nantinya," katanya lagi.

Dirinya berharap, lomba ini dapat menjadi pemacu untuk lebih meningkatkan gerakan PKK turut serta dalam kegiatan pembangunan kota. "Dan tentunya dapat menjadikan Padang Panjang sebagai juara," pungkasnya. (naa/lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru