Logistik Pilkada 2020 Mulai Didistribusikan KPU Kabupaten Pessel

POLITIK-118 hit

PAINAN - Ketua KPU Kabupaten Pesisir Selatan Epaldi Bahar menyebutkan, Komisi Pemilihan Umum termasuk KPU Pessel mulai melakukan pendistribusian logistik jelang pelaksanaan pemungutan suara 9 Desember mendatang. Adapun logistik yang mulai didistribusikan, seperti Alat Pelindung Diri (APD) guna antisipasi pandemi Covid-19 dan beberapa perlengkapan pemungutan suara.

"Pendistribusian logistik sudah dijadwalkan sejak Rabu dan Kamis kemaren. Mudah-mudahan ini bisa dipercepat dan terlaksana baik. Sehingga H-1 pemungutan suara sudah sampai ke TPS," ujarnya Epaldi ketika dihubungi Jumat (4/12/2020).

Untuk distribusi logistik ini, baru beberapa perlengkapan pemungutan suara, kemudian perlengkapan pendukung lainnya serta tentunya alat pelindung diri nantinya.

Epaldi juga menyampaikan, untul teknis pendistribusian dilakukan secara berjenjang. Mulai dari KPU kepada PPK, kemudian PPK kepada PPS dan akhirnya ke petugas TPS atau petugas KPPS.

"Semuanya itu dibuatkan berita acaranya. Termasuk untuk yang jangkauannya jauh, itu juga telah dimitigasi sejak awal. Tapi mudah-mudahan bisa berjalan lancar," ujarnya.

Daerah-daerah yang memang perlu penanganan khusus di dalam pendistribusiannya, akan ada penanganan khusus terutama dari segi waktu.

"Jadi apabila sudah siap sedia, khususnya untuk kotak suara, kita akan lebih memperhatikan kaitan dengan TPS yang memang jangkauannya sulit ataupun dalam pendistribusiannya cukup ekstrem," katanya.(Rnd/Je/MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru