Dibuka Pjs Bupati Mardi, Rakor Dinas Pariwisata se Provinsi Sumatera Barat Dipusatkan di Painan

PARIWISATA-191 hit

PAINAN - Tahun 2020 ini Kabupaten Pesisir Selatan menjadi tuan rumah Rakor Dinas Pariwisata se Provinsi Sumatera Barat bertempat di Painan Convention Center. Pjs Bupati Pesisir Selatan, Mardi berkesempatan membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas Pariwisata se Provinsi Sumatera Barat, Kamis (3/12/2020) di gedung Painan Convention Center (PCC). Rakor yang digelar selama dua hari, Kamis dan Jumat (3-4/12) itu diikuti oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat beserta jajaran dan Dinas Pariwisata kabupaten/kota.

Pjs Bupati Pesisir Selatan, Mardi dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada peserta Rakor Dinas Pariwisata se Provinsi Sumatera di Kabupaten Pesisir Selatan.

"Semoga kegiatan Rakor tahun ini berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif terhadap perkembangan dunia pariwisata di Sumatera Barat," katanya.

Baca Juga


Disebutkan, Rakor dilaksanakan selama 2 hari, Kamis dan Jumat (3-4/12) yang dihadiri langsung Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, Novrial dan kepala Dinas Pariwisata kabupaten/kota se Sumatera Barat. Rakor Dinas Pariwisata ini merupakan agenda tahunan yang kegiatannya dilaksanakan secara bergilir pada kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat.

"Rakor ini membahas berbagai persoalan dan program pariwisata kedepan. Bagaimana kita mencarikan solusi terhadap persoalan pariwisata, dan apa saja kiat kita untuk mengembangkan pariwisata secara bersama-sama," ungkapnya.

Disebutkan, Kabupaten Pesisir Selatan memiliki potensi pariwisata yang cukup besar. Apabila dikembangkan secara maksimal dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Potensi pariwisata itu seperti Kawasan Mandeh, Pantai Carocok Painan, Bukit Langkisau dan lainnya.

Rakor Dinas Pariwisata kali ini juga disemarakkan dengan acara fashion show di pentas terapung jembatan asmara Pantai Carocok Painan, silek biduak dan mancantiang di Pulau Cingkuak. (Rnd/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru