KPU Pessel Kordinasikan Setiap Tahapan Pilkada dengan Polres Pessel

POLITIK-100 hit

PAINAN - Koordinasi pelaksanaan tahapan penyelenggaraan Pilkada 2020 dengan jajaran terkait, termasuk Polres Pessel, selalu dilakuka KPU Kabupaten Pesisir Selatan. Hal ini dilakukan guna menjamin kelancaranan seluruh tahapan Pilkada dan memberikan rasa aman bagi masyarakat sebagai pemilih dan para calon kepala daerah.

Demikian disampaikan Ketua KPU Pessel, Rabu (3/12/2020) menyinggung koordinasi dengan berbagai pihak terkait, sehubungan pelaksanaan Pilkada semakin dekat dan tahapan-tahapan terus dilakukan.

"Koordinasi terakhir lakukan Rabu (2/12) kemaren dengan melakukan rapat koordinasi bersama jajaran Polres terkait proses pelipatan surat suara yang akan dilaksanakan," kata Epaldi.

Baca Juga


Intinya dalam koordinas kemaren, tambahnya, kita membahas bagaimana tahapan di proses pelipatan suara nantinya, bisa dilakukan dengan aman dan bisa berjalan dengan lancar.

Sementara itu Kapolres AKBP Sri Wibowo, S.I.K.,mengungkapkan Polres Pesisir Selatan akan memberikan rasa aman saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di TPS di wilayah Sumbar.Selain memberikan pengamanan, personel juga mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan, dalam mencegah terjadinya penularan maupun pencegahan Covid-19.

Setiap warga yang datang ke TPS diminta memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, agar tidak terjadi kluster baru.

"Kita siap menjalankan protokol kesehatan dan mengamankan TPS saat Pilkada mendatang," ujarnya.

Dikatakan, demi suksesnya Pilkada serentak tahun 2020 ini pihaknya telah menyiapkan personel untuk memberikan pengamanan.Dikatakan, personel yang telah ditunjuk untuk petugas pengamanan tersebut nantinya juga mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan, dalam mencegah terjadinya penularan maupun pencegahan Covid-19.

"Jangan ragu ke TPS gunakan suara untuk memilih pemimpin yang berkualitas, jangan golput. Di TPS agar disiapkan alat pengukur suhu badan, dan sarung tangan," sebutnya.

Ayo ke TPS, sukseskan Pilkada serentak ini dengan aman, damai dan badunsanak. Tentu tidak lupa protokol kesehatan. (Rnd/Je/MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru