Pjs Bupati Pessel Ingatkan Semua Pihak, dalam Pelaksanaan Pilkada Warga Harus Patuhi 3M

POLITIK-99 hit

PAINAN - Pjs Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Mardi kembali mengingatkaan seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Pessel supaya tidak lengah dalam memantau pelaksanaan Pemungutan Suara 9 Desember mendatang, terutama menjalankan protokol kesehatan 3 M (menggunakan masker, menjaga jarang dan mencuci tangan). Meskipun berbagai Protokol Kesehatan telah diterapkan dalam setiap Tahapan Pilkada , kemungkinan bisa terjadi dalam perhelatan yang melibatkan orang banyak

Demikian dikatakan Mardi, Rabu (2/12/2020) sehubungan semakin dekatnya pelaksanaan" Pilkada Serentak di Pessel dan kali ini sungguh berat.

"Karena berbarengan dengan Pandemi Covid-19 yang kita tidak tahu kapan berakhir. Selaku Satgas Covid-19 Kabupaten Pessel harus memastikan Pilkada memenuhi Protokol Kesehatan," tegasnya.

Baca Juga


Mardi melanjutkan, meski pelaksanaan pesta demokrasi di masa pandemi ini, ia yakin tingkat kedewasaan politik masyarakat semakin tinggi sehingga Pilkada 2020 akan berjalan lancar. Masyarakat juga perlu didorong untuk memberikan peran serta dalam tumbuhnya kesadaran politik dan demokrasi, sehingga perbedaan pendapat tidak menimbulkan gesekan atau perpecahan.

"Pada Pilkada nanti sangat diperlukan netralitas setiap persoalan di tengah masyarakat apalagi menjelang pelaksanaan Pemungutan Suara 9 Desember mendatang yang memunculkan kerawanan akibat perbedaan politik termasuk dalam penerapan pemenuhan Protokol Kesehatan. Mari sosialisasikan terus Prokes kepada seluruh warga masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19," tambahnya.

Dijelaskannya, pandemi Covid-19 belum usai dan diharuskan masyarakat selalu dispilin menjalankan Prokes Covid-19 dan terbiasa dengan kebiasaaan baru di era new normal ini. Penyebaran virus Covid-19 dapat menyebar dengan mudah melalui droplet penderita corona, sehingga sangat penting untuk menerapkan 3M.

"Menggunakan masker itu jika kita sakit maka kita tidak akan menulari orang lain, selain itu juga dapat melindungi kita dari paparan orang lain. Mencuci tangan juga penting, khawatir tangan memegang tempat yang terkontak oleh percikan virus korona, dan menjaga jarak atau menjauhi kerumunan agar tidak terlular dan menulari," jelasnya. (Rnd/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru