Laskar Merah Putih Sumbar Berikan Dukungan ke NA-IC di Pilgub Sumbar 2020

POLITIK-487 hit

PADANG -Markas Daerah Laskar Merah Putih (LMP) Provinsi Sumatera Barat menjatuhkan dukungan kepada pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar Narsrul Abit-Indra Catri (NA-IC).

Penegasan ini disampaikan Wakil Ketua LMP Sumbar, Rizki Abdian Putra saat menyampaikan kesepakatan LMP Sumbar dalam memberikan dukungan kepada Paslon NA-IC dalam Pilgub Pilkada Sumbar 2020 di sebuah Cafe di kawasan Jalan Diponegoro Padang, Sabtu (5/12/2020).

Rizki yang didampingi Sekretaris LMP Sumbar Rizal Basri dan segenap jajaran pengurus menyebutkan, alasan utama mendukung Paslon NA-IC di Pilgub Sumbar, karena pasangan ini yang siap dan cocok memimpin Sumbar periode lima tahun ke depan adalah NA-IC.

"Keduanya memiliki segudang pengalaman untuk memajukan Sumbar. NA saat ini sebagai Wakil Gubernur Sumbar dan Indra Catri sebagai Bupati Agam dua, periode, Keduanya sudah mempuni di bidang pemerintahan," kata pengusaha muda Sumbar asal Sijunjung ini.

Bahkan, tambah Rizki, bila melihat beratnya tugas Gubernur Sumbar lima tahun ke depan ditambah dengan proses pemulihan ekonomi saat pandemi Covid-19 di 2021, Nasrul Abit sangat cocok sekali. Alasannya, ia terlibat langsung dalam penyusunan anggaran 2021 sebagai wakil Gubernur mendampingi Irwan Prayitno. Apalagi, program 100 hari yang digeber sudah menyesuaikan dengan kondisi Pemprov Sumbar pada awal 2021 nanti.

"Berbeda dengan pasangan lain yang masih meraba-raba," tegasnya.

Bahkan bila menyimak debat Cagub Sumbar putaran kedua, NA-IC juga sudah memberikan gambaran andai terpilih menjadi Gubernur Sumbar dengan program kerja 100 hari.

"Yakni akan melakukan pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi, penyediaan fasilitas belajar mengajar secara online, pemberian BLT bagi masyarakat, percepatan pembahasan RPJM 2021-2026, peningkatan upaya pencegahan penyebaran Covid-19, percepatan pencairan APBD 2021, serta pemberian beasiswa bagi pelajar di setiap tingkatan," sebut Sekretaris 234 SC Sumbar ini.

Rizki yakin, jika masyarakat Sumbar memberikan kesempatan kepada NA-IC, pasangan ini akan langsung kebut bekerja menuntaskan bengkalai yang diakibatkan pandemi Covid-19 ini.

"Pak NA bilang akan langsung bekerja sejak awal tahun melalui pencairan APBD yang tepat waktu. Dengan adanya government spending, pencairan BLT dan BKK diharapkan mampu menjaga daya beli masyarakat di tengah pandemi. Jadi, mereka benar-benar siap dan unggul dalam debat kemarin," sambung Rizal.

Terakhir, tambah Rizal, dua calon yang diusung hanya Partai Gerindra ini, dinilai masyarakat Sumbar sangat cocok memimpin Sumbar lima tahun ke depan.

"Jadi, sangat tepat kalau NA-IC diberikan kesempatan membangun Sumbar pascapendemi Covid-19 ini dan masyarakat memberikan pilihan ke pasangan Nomor Urut 2 ini," pungkasnya. (MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru